androidvodic.com

Tingkatkan Layanan, Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Ingatkan Jajaran Jaga Akuntabilitas - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni meminta jajarannya untuk membangun budaya kerja dalam rangka melayani publik dengan mempertahankan integritas dan akuntabilitas.

"Agar kita terus memperbaiki diri, termotivasi dan kemudian memperbaiki kinerja, memperbaiki pelayanan kita lebih cepat lebih dan berkualiatas," kata Fatoni melalui keterangan tertulis, Minggu (15/5/2022).

Hal tersebut disampaikannya pada acara halal bihalal, dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan internalisasi budaya BerAKHLAK di lingkungan Ditjen Bina Keuangan Daerah.

Fatoni mengingatkan para ASN harus dapat mengubah pola pikir dan budaya kerja yang mengarah dan berorientasi pada pelayanan.

Langkah tersebut dapat dilakukan dengan mengubah sistem kerja yang semakin terbuka dan transparan.

"Akuntabilitas dalam bekerja perlu dijaga, karena seluruh pekerjaan kita, harus kita pertanggungjawabkan baik secara administratif, kita pertanggungjawabkan kepada masyarakat maupun kepada bangsa dan negara," kata Fatoni.

Baca juga: Gelar Forum Diskusi, Kemendagri Kaji Kesiapan Generasi Muda dalam Pembangunan IKN Nusantara

"Integritas juga perlu kita tegakkan, sebagai salah satu wujud syukur kita, karena kita diberikan banyak nikmat, rezeki, pekerjaan, karunia, kesehatan, kesempatan dan penghidupan," lanjut dia.

Dirinya menilai integritas akan membuat nikmat dan rezeki yang diterima mendatangkan keberkahan.

"Integritas akan mendatangkan keberkahan, kedamaian dan ketenangan," katanya.

Baca juga: Legislator PAN Ingatkan Kemendagri Konsisten Laksanakan Putusan MK Soal Penunjukan Pj Kepala Daerah

Seperti diketahui, kegiatan ini digelar daring dan luring tersebut oleh seluruh pegawai di lingkungan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah agama, dengan menghadirkan ustaz Taufiqurrahman, yang dikenal dengan ustaz Pantun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat