androidvodic.com

Soal Kandidat Capres yang Didukung, Projo Tunggu Arahan Jokowi di Rakernas V Borobudur - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi tak memungkiri, banyak yang mendekati dirinya oleh para kandidat calon presiden (capres).

Ia pun mengamini, mereka para kandidat pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) namanya bertengger di jajaran hasil berbagai lembaga survei saat ini mulai menjalin komunikasi.

Apalagi, relawan Projo selama ini dikenal sebagai ormas militan pendukung Presiden Jokowi ini akan menggelar Rakernas ke-V, pada 20-22 Mei mendatang di Kota Magelang, Jawa Tengah.

"Semuanya berkomunikasi," kata Budi Arie, Selasa (17/5/2022).

Baca juga: Respons Ketua Umum Projo Soal Usulan Pemilu 2024 Ditunda  

Ajang Rakernas Projo selama tiga hari nanti, Presiden Jokowi diagendakan hadir secara langsung.

Bertemu dengan seluruh relawan Projo se-Indonesia, yang selama ini setia mengawal pemerintahan.

Ribuan relawan Projo akan hadir dalam rakernas nanti.

"Kita akan mendengarkan secara langsung arahan Pak Jokowi, terlebih kemana nanti Projo akan berlabuh, memberikan dukungan kepada kandidat capres dan cawapres, seperti kita layak mendukung duet Pak Jokowi, KH Ma'ruf Amin pada pilpres sebelumnya," ujarnya.

Ia memastikan, sampai saat ini belum ada satupun yang meminang Projo.

Tahapan yang harus dilalui, Budi menegaskan kembali, termasuk tingkat elektoral kandidat calon presiden yang didukung haruslah memadai.

"Kita memastikan, yang setia digaris rakyat dan komitmen sebagai penerus pemerintahan Pak Jokowi. Agar pembangunan berjalan berkesinambungan. Agenda untuk rakyat adalah yang utama," kata Budi Arie.

Baca juga: Respons Ketua Umum Projo Soal Usulan Pemilu 2024 Ditunda  

Bukan tanpa alasan, Rakernas Projo Kelima ini digelar di area Candi Borobudur.

Menjadi salah satu destinasi mendunia, lanjut Budi, Candi Borobudur juga dijadikan momentum penting jelang tahun politik pada 2024 mendatang.

"Candi Borobudur kita jadikan momentum pidato politik, arahan Presiden Jokowi kepada ribuan kader Projo seluruh Indonesia. Kami tegak lurus, mengikuti komando presiden, kemana kami melangkah," lanjutnya.

Ia juga menegaskan, organisasi Projo adalah relawan yang terorganisir dan terstruktur.

"Kader kami militan memperjuangan agenda rakyat. Yang setia di garis rakyat dan patuh pada komando Presiden Jokowi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat