androidvodic.com

Dukung Lima Program Strategis Nasional, Ini Kata Ketua Harian DPP KNPI Aditya Devanda - News

News, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2021-2024 telah meluncurkan lima program strategis nasional.

Yakni membangun gerakan "investor of change" pemuda Indonesia, membangun sumber daya manusia (SDM) unggul dengan gerakan wajib sarjana pemuda Indonesia, kuliah kebangsaan pemuda Indonesia,  membangun kemandirian pemuda Indonesia dengan gerakan wirausaha, dan membangun jaringan internasional.

Ketua Harian DPP KNPI Devanda Aditya pun menyatakan dukungannya bagi seluruh jajaran KNPI untuk melaksanakan lima program strategis nasional tersebut,.

Program itu sebelumnya digaungkan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Fahd El Fouz A Rafiq, dan Ketua Umum DPP KNPI Ilyas Indra.

Baca juga: Ketua Umum KNPI Ajak Pemuda Persiapkan Diri Hadapi Tantangan Era Digital

Salah satu yang harus diprioritaskan, kata Devanda, adalah bagaimana membuat pendidikan pemuda Indonesia minimal sanpai jenjang S-1.

"Untuk itu, sesuai apa yang disampaikan ketua umum bahwa KNPI akan bekerja sama dan berkomunikasi dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia, salah satu program strategis ini wajib kita dukung," kata Devanda Aditya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Penjajakan kerja sama dengan perguruan tinggi tersebut, kata Devanda, antara lain untuk mendapatkan pembiayaan kuliah seminimal mungkin bagi pemuda-pemudi Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Penting bagi pemuda Indonesia untuk setidaknya memiliki basis pendidikan minimal Strata 1, sehingga memperbesar peluang pemuda untuk berkembang," jelasnya.

Ditanya soal pemberdayaan usaha para pemuda, Devanda menjelaskan, KNPI berdiri untuk menjadi penyambung relasi antara pemerintah dan generasi muda.

Karena itu, katanya, banyak program pemerintah yang bisa disinkronkan dengan pemuda terkait bidang usahanya.

KNPI di bawah kepemimpinan Ketua MPI Fahd El Fouz A Rafiq dan Ketua Umum DPP Ilyas Indra juga telah membangun jaringan internasional.

"Jaringan pemuda secara internasional sudah terbangun dan selama ini KNPI di bawah kepemimpinan Ilyas Indra sudah aktif berpartisipasi, misalnya di Islamic Youth dan lainnya," tandas Dewanda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat