androidvodic.com

Bupati Jayapura Undang Jokowi Hadiri Kongres Masyarakat Adat Nusantara - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam acara Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang akan digelar pada 24 Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan Mathius usai pertemuan Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Majelis Rakyat Papua Barat dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, (20/5/2022).

“Bapak presiden kami minta untuk hadir untuk membuka dan itu akan terjadi persaudaraan kekeluargaan,” kata Mathius.

Kongres tersebut kata dia akan dihadiri masyarakat adat dari Aceh hingga Papua. Total diperkirakan akan hadir 6.000-8.000 peserta.

“Dari Aceh Sumatera Jawa Kalimantan Sulawesi dan kurang lebih 6.000 peserta aktif dengan pameran dan panggung seni budaya itu bisa sampai 8.000 orang dari seluruh Indonesia, hadir di Papua, tinggal di rumah-rumah masyarakat,” katanya.

Menurut Mathius acara tersebut untuk merekatkan persaudaraan di tengah beragamnya bangsa Indonesia, mulai dari suku, agama, dan budaya.

“Jadi tidak ada perbedaan agama, Suku bangsa yang selama ini secara nasional itu terus diperbincangkan tapi masyarakat adat itu sudah selesai clear bahwa persaudaraan, kekeluargaan menjadi utama untuk Indonesia yang kita harapkan ke depan,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat