androidvodic.com

Masih Belum Ditemukan, Pencarian Putra Gubernur Ridwan Kamil Dilanjutkan Dengan Jangkauan Lebih Luas - News

News, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI) menyatakan pencarian putra Ridwan Kamil atas nama Emmeril Khan Mumtadz masih terus berlanjut hingga saat ini.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI, Judha Nugraha menyatakan, kepolisian Swiss beserta tim SAR melanjutkan proses pencarian hari ini untuk menemukan Putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang lebih dikenal dengan nama Eril.

Pencarian Eril dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas pada Jumat, 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 CEST (waktu Swiss) hingga selesai.

“Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 CEST – selesai,” tulis Judha dalam pernyataannya, Jumat (27/5/2022).

“KBRI Bern bersama Kemlu RI Jakarta, lewat Direktorat Perlindungan WNI akan terus memantau perkembangan pencarian Sdr. Emmeril,” jelasnya.

Disebutkan, sejak menerima laporan hilang kontaknya Emmeril Mumtadz, pada hari Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.00 CEST, KBRI Bern telah melakukan koordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Hari Kamis, 26 Mei 2022, Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00 - 15.00 CEST.

Per tanggal 26 Mei 2022, pukul 18.00, proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR setempat belum berhasil memperoleh hasil yang diharapkan.

Namun, kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 CEST hingga selesai.

Kronologi

Elpi Nazmuzaman, jubir keluarga dalam keterangan resminya mengatakan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril--sapaan akrab Emmeril--yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian, sang ayah, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Baca juga: Jubir Keluarga Ridwan Kamil: Emmeril Kahn Berenang dengan Adiknya Camillia Laetitia Azzahra

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," kata Elpi.

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00 WIB).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat