androidvodic.com

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kerja Sama Indonesia dengan Bosnia Herzegovina Diperkuat - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA -Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengungkapkan kerja sama antara Indonesia dan Bosnia Herzegovina telah terjalin selama lebih dari 30 tahun.

Dirinya berharap kedua negara dapat meningkatkan kerja sama pada berbagai sektor industri secara konkret.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ma'ruf saat menerima Menteri Luar Negeri Bosnia Herzegovina Bisera Turković, di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No.2, Jakarta, Senin (13/06/2022).

“Kedua negara punya hubungan yang kuat, tapi perlu diperkuat dengan kerja sama yang konkret,” ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Senin (13/6/2022).

Ma'ruf menyampaikan kepada Bisera mengenai perlunya kerja sama people to people (P2P) contact.

Dalam pertemuan ini, Ma'ruf dan Bisera, tentang keragaman agama di kedua negara.

Saat ini, penduduk Bosnia 50 % memeluk agama Islam, 30 % Kristen Ortodoks, 17 % Katolik Roma.

“Terkait hubungan kerja sama keagamaan, Indonesia mempunyai Kementerian Agama dan majelis ulama, untuk mengembangkan Islam moderat. Itu [kerukunan] adalah hal yang kami harapkan juga,” ujar Ma'ruf.

Baca juga: Menlu Retno - Menlu Bosnia Teken Perjanjian Kerja Sama Konsultasi Politik

Dalam pertemuan ini, hadir mendampingi Wapres dalam pertemuan tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar, dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika.

Lalu Staf Khusus Wapres Satya Arinanto, Plt. Deputi Bidang Dukjak Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Lukman Hakim Siregar, serta Plt. Direktur Jenderal Amerika Eropa I Gede Ngurah Swajaya. 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat