androidvodic.com

Di Tengah Isu PAN Dapat Satu Kursi Menteri dan Zulhas Bertemu Jokowi, Sekjen PAN Beri Sinyal - News

News, JAKARTA - Kabar reshuffle kabinet mencuat usai sejumlah menteri, wakil menteri, hingga petinggi partai politik dipanggil ke Istana Presiden, Selasa (14/6/2022).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) juga dikabarkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa (14/6/2022).

Kabar tersebut juga disambut baik Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno yang menyatakan kalau dalam waktu dekat kader PAN akan membantu peran dari pemerintah.

"Ya kita tentu yang bisa saya sampaikan adalah, kader terbaik kita mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ya secara aktif mendukung mengawal program-program dari pak Jokowi dan Maruf Amin," kata Eddy saat saat ditemui awak media di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Selasa (14/6/2022).

Eddy mengatakan belum tahu pasti soal isu PAN mendapat jatah satu kursi di kabinet Jokowi-Maruf Amin. 

Namun Eddy mengakui ada sinyal yang memang mengarah ke isu tersebut.

Terlebih Zulhas sudah dipanggil ke Istana menemui Presiden Jokowi hari ini.

“Saya belum tahu, makanya, sinyal-sinyalnya kan ke sana, sudah dipanggil, lihat saja perkembangan berikutnya. Pada akhirnya presiden yang memutuskan,” kata Eddy.

Terlebih lagi, kata Eddy, sejauh ini PAN telah mengawal kinerja pemerintah di bawah pimpinan Jokowi-Maruf hingga 2024 mendatang.

Kendati dekmikian akan ditempatkan sebagai posisi apa nantinya di Kabinet, Eddy menyatakan pihaknya akan menyerahkan hal itu sepenuhnya pada Jokowi sebagai pemegang hak prerogatif.

Pastinya kata dia, kabar tersebut akan disampaikan pemerintah kepada publik dalam waktu dekat.

"Semua itu kan semua di tangan presiden, kita pun belum tahu apa-apa dan sekarang ini kita berbasis rumor saja."

"Jadi kita lihat perkembangannya seperti apa, dan rasanya tidak terlalu lama lagi akan diumumkan ke publik," kata Eddy.

Jokowi panggil sejumlah menteri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat