androidvodic.com

Di Depan Kader NasDem, Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Puji Kepemimpinan Jokowi - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem.

"Alhamdulillah dari pemerhatian saya dan juga apa yang saya dengar, Indonesia di bawah kepemimpinan Pak Jokowi sedang berjalan di atas landasan yang sewajarnya," ujar Mahathir di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Seharusnya Malaysia, dikatakan Mahathir, ikut berbangga jika Indonesia mencapai kejayaan.

"Ini kejayaan yang akan turut dirasai dan dinikmati oleh seluruh nusantara," kata dia.

Lebih lanjut, Mahathir mendorong Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh beserta partainya untuk berperan untuk kemajuan rakyat.

"Memastikan kepemimpinan nasional Indonesia terus berbakti pada rakyatnya supaya kemajuan yang lebih baik tercapai," kata Mahathir.

Baca juga: Surya Paloh Puji Mahathir Mohamad di Depan Kader NasDem: Sosok Patriotik Pejuang Bangsa

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melontarkan pujian terhadap mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, dalam sambutannya di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem.

Menurutnya, Mahathir merupakan sosok panutan hingga patriotik pejuang negeri.

Mulanya Surya menyampaikan rasa bangga lantara Mahathir sebagai tamu spesial berkenan hadir dalam Rakernas NasDem. Menurutnya, ia dan Mahathir sudah lama akrab sejak 40 tahun silam.

"Kami beterima kasih hanya dalam waktu singkat kurang dari 2x24 jam, beliau mengatakan bersedia untuk NasDem. Ini luar biasa, seorang tokoh yang begitu kawakan yang memberikin inspiring kita semua, bahkan dunia," kata Surya Paloh dalam sambutannya.

Baca juga: Mahathir Mohamad: Bangsa Indonesia Sudah Banyak Kemajuan

Dia mengatakan kader NasDem harus meneladani pencapaian luar biasa Mahathir di Malaysia.

"Wajib bagi kita semua bercita-cita bisa tidak mendekati apa yang telah dicapai baik sebuah presrasi, kesehatan dan kemampuan fisik yang sedemikian rupa dari tun mahatir. Sekali lagi kita berikan applaus," tuturnya.

Surya menyebut kehadiran Mahathir menambah spirit dan motivasi. Menurutnya, Mahathir membuat semua pihak lebih jujur dan memberikan nilai atas fakta objektif.

"Sebagai individu warga negara ini kita punya niat baik ingin lebih baik maka bergerak terus agar lebih baik lebih baik terus. Dan itu tidaklah taken for granted dia tidak datang secara tiba-tiba itu hanya bisa ketika kita sadar dan mau perjuangkan," kata dia.

Baca juga: Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Akan Hadiri Penutupan Rangkaian Rakernas NasDem Hari Ini

Lebih lanjut, Surya menyebut Mahathir sebagai sosok patriotik.

"Soerang Mahathir dari apa yang saya pahami beliau adalah seorang patriotik pejuang negeri. Dalam tulisannya buku.... itu mengajak kita berani intropeksi diri kita. Membangun autokritik, siapa kitu, siapa kita. Itu juga yang harus kita miliki," ujarnya.

"Gerakan perubahan untuk merestorasi Indonesia penekanannya adalah perubahan mentalitas sikap perilaku yang ada di diri kita untuk membantu negeri ini," pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat