androidvodic.com

Soal Spanduk Puan-Gibran di Solo, DPP Projo dan Gibran Mengaku Tidak Tahu Siapa yang Memasang - News

News - Spanduk bertuliskan nama Ketua DPR RI, Puan Maharani yang bersanding dengan nama Walikota Solo, Gibran Rakabuming terpasang di Solo, Jawa Tengah.

Tidak hanya bertuliskan kedua nama tokoh tersebut tetapi juga tulisan “Puan Bersama Gibran dari Solo Raya untuk Indonesia (PUGB)."

Menanggapi spanduk tersebut, Bendahara Umum Projo Panel Barus mengaku pihaknya tidak mengetahui.

Panel mengaku belakangan ini nama Projo memang dicatut seusai digelarnya rapat kerja nasional (Rakernas) Projo V di Magelang, Jawa Tengah pada bulan Mei lalu.

“Belakangan nama Projo sering dicatut, terutama setelah Rakernas V di Magelang pada Mei yang lalu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Gerindra Sebut Kunjungan Gibran ke Prabowo Cuma Silaturahmi Biasa

Baca juga: Komentari Projo Sebut 2,5 Periode Lebih Masuk Akal, Demokrat Singgung Jokowi Tak Ambil Sikap Tegas

Selain itu, Panel pun juga menjelaskan pencatutan serupa juga terjadi saat Rakernas Projo V digelar di mana terdapat ratusan spanduk yang mengatasnamakan Projo untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) 2024.

“Padahal dalam Rakernas V tidak ada agenda membahas capres melainkan menginisiasi lahirnya Musyawarah Rakyat (Musra),” jelasnya.

Dirinya menambahkan Musra Indonesia akan digelar di Solo yang mana menjaring pendapat publik di 34 provinsi di Indonesia mengenai program, kriteria, hingga figur capres dan cawapres 2024.

Panel pun menilai pencatutan nama Projo dalam konteks spanduk Gibran-Puan berkaitan dengan Musra yang akan digelar di Solo.

“Ada pihak yang berupaya memunculkan kesan bahwa Projo akan mendukung Puan-Gibran pada Pilpres 2024. Namun logo pada spanduk di Solo bukanlah logo resmi Projo yang didominasi warna merah,” jelasnya.

Hanya saja, mengenai duet Puan-Gibran, Panel mengatakan pasangan tersebut menjadi usulan publik di Musra Indonesia mendatang.

“Pasangan itu perpaduan yang menarik kehadiran kaum muda dalam kepemimpinan nasional. Walaupun secara konstitusional Mas Gibran belum memungkinkan untuk maju karena UUD 45 jelas mengatur usia capres dan cawapres minimal 40 tahun,” katanya.

Gibran Tak Tahu Siapa yang Memasang

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diisukan bakal maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2024.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diisukan bakal maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2024. (News/Fersianus Waku)

Senada dengan Panel, Gibran pun mengaku tidak mengetahui sosok yang memasang spanduk tertsebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat