androidvodic.com

Gelar Rapimnas, PKS Rencanakan Pemenangan Partai hingga Bahas Penjajakan Koalisi - News

News, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2022 hari kedua di Hotel Grand Sahid, Jakarta pada Selasa (21/6/2022).

Adapun agenda Rapimnas hari ini untuk merencanakan pemenangan partai PKS

"Agenda Rapimnas PKS sekarang ini adalah menyamakan suhu pemenangan partai kepada pimpinan struktur partai wilayah di seluruh Indonesia. Ini adalah langkah strategis menindaklanjuti kick-off pentahapan pemilu oleh KPU Pusat," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Tak hanya itu, Aboe menuturkan bahwa rapimnas kali ini juga membicarakan peluang koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024.

Hingga saat ini, pihaknya tengah melakukan penjajakan koalisi dengan berbagai partai politik.

"Selanjutnya membicarakan peluang koalisi dalam menghadapi Pilpres 2024. Kita sedang melakukan penjajagan kepada partai-partai yang berpeluang untuk berkoalisi dengan PKS," jelas Aboe.

Lebih lanjut, Aboe menambahkan pihaknya masih mencari chemistry untuk membuka koalisi.

Partai besutan Ahmad Syaikhu itu masih terbuka dengan berbagai pilihan koalisi.

"Belum sampai membuat kesepakatan, tapi masih mencari chemistry atau kecocokan. Prinsipnya PKS masih terbuka pilihannya," jelas dia.

Baca juga: Tak Kapok Jika kembali Berkoalisi dengan Gerindra, PKS: Politik Baperan Susah!

Di sisi lain, Aboe menuturkan pihaknya juga belum berencana untuk mengumumkan bakal calon presiden yang diusung partai pada Rapimnas 2022 kali ini.

"Sampai saat ini kita masih belum akan mengumumkan bakal capres, karena dinamika masih berlangsung dengan ketat dan cepat, pendekatan dengan partai-partai pun masih kita lakukan. Kita masih fokus untuk mengenalkan Ketua Majelis Syuro Dr Salim kepada masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat