androidvodic.com

Komisi III DPR Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Bullying yang Sebabkan Siswa di Kotamobagu Meninggal - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Komisi III DPR RI meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus bullying atau perundungan yang terjadi pada seorang siswa di MTs Negeri 1 Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Siswa yang masih berusia 13 tahun itupun meninggal dunia karena kerusakan organ dalam yang dialaminya akibat dari perundungan yang terjadi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyebut, kasus seperti ini sudah terlalu sering terjadi, dan dibutuhkan intervensi yang lebih tegas dari polisi maupun institusi terkait.

"Hal ini membutuhkan peran tegas dari polisi dan bekerjasama dengan dinas terkait agar tidak menjadi tradisi yang turun temurun," kata Sahroni dalam keterangannya, Selasa (21/6/2022).

Sahroni menyebut memang kerap kali, pelaku yang merupakan kawan dari korban masih di bawah umur.

Baca juga: Naura Ayu Akui Pernah Menjadi Korban Bullying, Secara Langsung Maupun di Sosial Media

Karenanya dalam hal ini, dibutuhkan upaya pencegahan yang proaktif dari pihak pendidik maupun penegak hukum.

"Perlu adanya pencegahan dan edukasi yang lebih agresif lagi dari para orang tua maupun penegak hukum, agar aksi-aksi kenakalan remaja seperti bullying, tawuran dan lain-lain ini tidak terus menurus terjadi dan berakibat fatal," ucapnya.

"Karenanya saya mendorong agar polisi memasifkan lagi edukasi ke sekolah-sekolah terkait pencegahan kenakalan remaja ini, dengan menggaet tenaga pendidik maupun dinas terkait," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat