androidvodic.com

Kompetisi IT Antar Mahasiswa Berhadiah Rp 22,5 Juta Digelar di Jawa Timur - News

News, JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar menggelar kompetisi Hackathon 2022 yang diikuti mahasiswa dengan tema “Building and Empowering Indonesia”.

Kompetisi Hackathon 2022 diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun generasi yang mampu bersaing pada era globalisasi dan era digital 4.0.

Dalam Kompetisi Hackathon 2022 itu Relawan Sahabat Ganjar telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 22.500.000 disertai Macbook Pro untuk juara 1, dan disusul piala, dan juga sertifikat untuk juara 2 dan 3 dalam kategorinya.

Peserta yang mendaftar pada kegiatan ini tidak dipungut biaya.

Baca juga: Ajang Hackathon Saga Dorong Peningkatan Soft Skill Mahasiswa di Bidang Teknologi

Pendaftaran kegiatan Hackathon dapat diakses melalui website Sahabat Ganjar.

Hackathon ini menghadirkan 14 tim yang terpilih untuk berkompetisi mempresentasikan ide dan prototipenya yang telah dirancang sebelumnya.

Dalam proses presentasi akan dinilai oleh dewan juri yang berpengalaman serta memilih produk mobile app terbaik karya tim mahasiswa yang berpartisipasi.

"Ini merupakan sesuatu yang baru dan luar biasa, relawan Sahabat Ganjar telah memberi wadah serta mencetak para generasi muda untuk berinovatif dalam perkembangan aplikasi digital di Jawa Timur ini. Saya senang bisa menjadi bagian dari perubahan yang baik dan luar biasa pada kesempatan kali ini," ujar Bayu Saputra S Kom, salah satu juri dalam kegiatan Hackathon, Minggu (26/6/2022) malam.

Terpilih sebagai juara pada Hackathon Jawa Timur Tahun 2022 ini, yakni juara satu jatuh pada tim Victorits dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan prototipe “Circular Economy Super App untuk UMKM dan Rumah Tangga”.

Juara dua jatuh pada tim Nyehaat.id dari Universitas Ciputra dengan prototipe “Pengembangan Aplikasi Pemesanan Makanan Sehat Berdasarkan Penyakit Pengguna yang Berbasis Android”.

Dan terakhir juara tiga jatuh pada tim BE YOUR STYLE dari Universitas Surabaya dengan prototipe “BESTYLE: One Stop Solutions Apps for Fashionista”.

Baca juga: Inilah Para Pemenang Lomba BPJS Kesehatan Hackathon 2021

"Ke depannya saya berharap program ini tetap dijalankan karena sangat bermanfaat, kemudian saya berterimakasih sekali karena diberikan wadah untuk berekspresi secara kompetisi digital. Sukses terus sahabat ganjar dan Pak Ganjar," ujar Nadya Arisni Putri, salah satu peserta juara dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Relawan Sahabat Ganjar akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan kreatif, membangun, inovatif serta berdampak baik pada masyarakat terkhusus generasi muda.

Sahabat Ganjar melihat hal ini selaras dengan sikap dan program yang dibuat oleh Ganjar Pranowo, yaitu mendukung anak-anak muda untuk berperan dalam perubahan yang positif dan berdampak. (Willy Widianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat