androidvodic.com

Zainuddin Maliki, Ahmad Yohan Hingga Rizki Sadig Disebut Jadi Calon Kandidat Ketua Komisi VIII DPR - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Fraksi PAN bakal menunjuk pengganti Yandri Susanto sebagai Ketua Komisi VIII DPR setelah pengawasan ibadah haji selesai.

Namun, sejumlah nama diungkap Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menjadi calon kandidat Ketua Komisi VIII DPR.

"Ada banyak sebetulnya kalau mau disebut-sebut ya ada, Prof Zainuddin Maliki cocok, saya juga cocok,ada Ahmad Yohan, ada Rizki Sadig, ada Andi Yuliani Paris, ada Ashabul Kahfi juga," kata Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Saleh mengungkap ada sejumlah pertimbangan yang akan dilihat sebelum resmi menunjuk pimpinan Komisi VIII DPR.

Mulai dari latar belakang pendidikan hingga pengalaman berorganisasi.

Selain itu, representasi perwakilan wilayah juga akan dipertimbangkan.

"Tentu nanti kita akan lihat latar belakangnya pendidikannya, kemudian latar belakang organisasinya, kemudian pengalaman politiknya, itu juga penting dan juga representasi wilayah yang akan duduk di sana," ujar Saleh.

"Kan ada dari Barat seperti Mas Yandri ini kan dari wilayah Barat, masa dari wilayah Barat semua, Bang Zul juga dari Barat, saya dari Barat juga," lanjutnya.

Baca juga: Bambang Soesatyo Ambil Sumpah Yandri Susanto Jadi Wakil Ketua MPR RI, Gantikan Zulkifli Hasan

Adapun pelantikan Yandri Susanto sebagai Wakil Ketua MPR RI menggantikan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menjadi Menteri Perdagangan digelar di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memimpin langsung pelantikan tersebut, didampingi pimpinan MPR RI lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat