androidvodic.com

Kenang Menpan RB Tjahjo Kumolo, Mendagri Tito Karnavian: Beliau Sosok Senior  - News

News, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian datang takziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022) malam.

Mendagri Tito Karnavian lantas mengenang sosok mendiang Tjahjo Kumolo.

“Beliau  bagi saya pribadi adalah sosok senior bagi saya, senior yang saya hormati,” kata Tito Karnavian kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Tito Karnavian menuturkan dirinya sudah lama mengenal sosok Tjahjo Kumolo.

Saat di kepolisian, sambung dia, mendiang sudah sering memberikan wejangan, informasi dan masukkan.

“Beliau ini sangat rajin membuat tulisan-tulisan singkat yang mudah dicerna dan selalu saya diberikan. Waktu saya Kapolri diberikan masukan tentang Polri tentang situasi politik dan lain lain,” ucapnya.

Bahkan, sambung Tito Karnavian, saat dirinya menggantikan Tjahjo Kulomo menjadi Mendagri, ia banyak mendapat masukkan tentang situasi di kementerian tersebut.

“Sehingga sampai dengan pertemuan saya terakhir sebelum beliau masuk RS ya di sidang kabinet, beliau banyak memberikan masukan-masuklan tentang situasi politik, keamanan, papua dan lain-lain,” kata Tito.

“Banyak ngobrol sama beliau. Banyak. Saya menganggap beliau sebagai senior.”

Diberitakan sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian datang takziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022) malam.

Kedatangan Tito langsung disambut istri MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Erni Guntatri.

Keduanya terlihat sempat berbincang selama beberapa saat hingga akhirnya Mendagri kembali pergi.

Tito Karnavian datang takziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022) malam.
Tito Karnavian datang takziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022) malam. (News/Naufal Lanten)

Tito menjelaskan alasan dirinya baru bisa menyambangi rumah duka.

Ia mengatakan dirinya baru tiba setelah berdinas ke Singapura.

“Begitu saya sampai barusan ini saya langsung kesini mengucapkan belasungkawa dan duka cita resmi pada ibu (istri Tjahjo Kumolo),” kata Tito Karnavian kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022) malam.

“Jadi kami tentu keluarga besar Kemendagri merasa sangat berduka sedalamnya,” lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat