androidvodic.com

Korlantas Polri Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas Melalui Road Safety Campaign - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 dimanfaatkan Korlantas Polri untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas.

Untuk itu, Korlantas menggelar Road Safety Campaign saat momen hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) dalam rangka merayakan hari ulang di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).

"Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022 dengan tema Implementasi Art Policing guna mewujudkan kamseltibcar lantas dalam rangka menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi.

Baca juga: HUT ke-76 Polri, Korps Bhayangkara Diharap Kian Tonjolkan Sisi Humanis Saat Tangani Konflik

Dalam acara ini, Korlantas mengajak masyarakat untuk turut serta dalam mengampanyekan tertib berlalu lintas.

Selain itu, acara tersebut juga memiliki tujuan untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai keselamatan berkendara.

"Road Safety Campaign juga menjadi sarana edukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan jadi pelapor keselamatan berlalu lintas," imbuhnya.

Firman menambahkan, sejatinya polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam penertiban lalu lintas.

Oleh karena itu, diperlukan sinergitas dari berbagai komunitas dan masyarakat pada umumnya.

"Tertib lalu lintas itu harus jadi suatu kebutuhan," kata Firman menegaskan.

Road Safety Campaign merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas yang digelar untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 itu merupakan bagian dari program bimbingan dan penyuluhan (binluh) dari Korps Lalu Lintas Polri.

Korlantas Polri juga memberikan berbagai hiburan bagi masyarakat yang hadir di lokasi hari bebas kendaraan (CFD), Bundaran HI antara lain senam aerobic, penampilan polisi cilik, melukis dan penampilan musik dari Cakra Band yang personelnya berasal dari Mabes Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat