androidvodic.com

Al Azhar Jakapermai Ikuti Turnamen Pencak Silat Internasional di Bali, Ini Capaian Para Kontingen - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Kontingen Al Azhar Seni Bela Diri (ASBD) SMPI Al Azhar 6 Jakapermai Bekasi memperoleh raihan dalam ajang Open Tournament Bali International Championship II.

Lomba yang diselenggarakan mulai dari tanggal 5 Juli sampai hari ini 7 Juli 2022 di GOR Praja Raksaka Bali itu diikuti oleh seluruh pelajar internasional dari berbagai negara.

Ketua Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai, Mohammad Syafiudin mengatakan Al Azhar Jakapermai meraih catatan gemilang lewat raihan empat medali emas, dua medali perak, dan 11 medali perunggu.

“Selamat kepada para pemenang dan selamat berjuang kembali. Kita tahu bahwa Kegiatan ini diikuti sebagai ajang mengukir prestasi dan sarana penyaluran hobi dan bakat murid yang tertarik di bidang pencak silat,” kata Syafiudin kepada wartawan, Kamie (7/7/2022).

Syafiudin yang hadir secara langsung di GOR Praja Raksaka menuturkan, Kejuaraan Bali International Championship II merupakan kejuaraan pencak silat open tournament pemasalan dan prestasi terbesar di Bali.

“Kejuaraan ini melibatkan semua kelas, semua kategori, mulai dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa / Dewasa. Peserta berasal dari perguruan-perguruan pencak silat baik berasal dari Sekolah maupun Perkumpulan atau Perguruan dalam dan luar negeri dengan kondisi fisik dan mental yang sehat dan prima,” kata dia.

Baca juga: Miliki Peranan Penting, Al Azhar Bekasi Bentuk Wadah Bagi Para Alumni

"Perlu diketahui, tinggi, berat badan serta umur peserta akan menjadi acuan panitia dalam kriteria kejuaraan. Tournament ini sendiri didukung oleh Kemenpora RI dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)," tandas Syafiudin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat