androidvodic.com

Serahkan Sapi 1 Ton ke Masjid Istiqlal, Presiden Jokowi: Ajak Tebar Kebaikan di Hari Raya Idul Adha - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sapi kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, K.H. Nasaruddin Umar di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu, (10/7/2022).

Penyerahan sapi berjenis simental dengan bobot 1 ton tersebut dilakukan selepas salat Idul Adha.

Dalam keterangannya selepas penyerahan, Presiden menyampaikan makna Idul adha sebagai momen menebarkan kebaikan dan berbagi kepada sesama.

“Hari raya Idul Adha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan, sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama. Menebarkan rasa bahagia yang sebanyak banyaknya pada kanan kiri kita,” kata Jokowi.

Idul Adha kata Presiden bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan saja. Melainkan dalam menebarkan sifat baik.

“Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban tetapi maknai yang tadi saya sampaikan adalah hal lebih penting untuk bisa kita lakukan,” katanya.

Selain itu presiden mendoakan agar para jemah haji, khususnya dari Indonesia diberikan keselamatan dan kelancaran dalam beribadah.

Baca juga: Keluarga Besar Partai Golkar Kurban 93 Sapi dan 48 Kambing pada Idul Adha 2022

“Kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji supaya diberikan keselamatan, supaya diberikan kesehatan kesabaran dan nanti kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan membawa haji yang mabrur,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat