androidvodic.com

Dekopin: Koperasi Harus kembali Menjadi Kekuatan Ekonomi Rakyat - News

News, JAKARTA - Menyambut Hari Koperasi ke-75 pada 12 Juli 2022 Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) mengadakan serangkaian acara.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan upacara dan ziarah ke makam Bung Hatta sebagai bapak Koperasi Indonesia di Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Selasa (12/7/2022) pagi. 

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh insan koperasi dari seluruh Indonesia, akan hadir tokoh-tokoh nasional antara lain mantan Menko Maritim dan Sumber Daya RI Rizal Ramli, pengamat politik Rocky Gerung, aktivis nasional Sahganda Nainggolan dan lainnya.

Ferry Juliantono Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Dekopin yang juga Ketua Dekopin Provinsi DKI Jakarta yang bertugas sebagai panitia acara ini menyatakan, kedatangan insan koperasi ke makam Bung Hatta selain memberi penghormatan terhadap jasa-jasanya tetapi juga ingin melakukan ikrar perlawanan pada oligarki.

"Bung Hatta kita berikan penghormatan atas jasa-jasanya pada koperasi Indonesia tetapi sekaligus juga kami ingin melakukan ikrar perlawanan pada oligarki," ujar Ferry dalam konferensi pers untuk persiapan acara hari Koperasi ke-75 di Jakarta, Senin (11/7/2022).

Menurut Ferry, gerakan koperasi harus kembali menjadi kekuatan ekonomi rakyat. Untuk memperkuat kembali peran koperasi tentu perlu dukungan semua elemen.  

"Kita meminta demokrasi ekonomi dengan prioritas koperasi bukan hanya korporasi besar. Rakyat kecil lewat koperasi harus berdaya saing untuk pemerataan dan keadilan ekonomi seperti cita-cita Bung Hatta," kata Ferry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat