androidvodic.com

Kronologi Tewasnya Brigpol Yosua Saat Baku Tembak dengan Sesama Polisi di Rumah Pejabat Polri - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Mabes Polri membeberkan detik-detik tewasnya anggota polisi bernama Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J saat baku tembak dengan sesama anggota polisi berinisial Barada E.

Baku tembak antara dua polisi terjadi di rumah seorang pejabat Mabes Polri di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut awalnya Brigadir J memasuki rumah dinas pejabat Mabes Polri tersebut.

"Peristiwa singkat seperti ini. Saat itu saudara Brigadir J berada atau memasuki rumah salah satu Pejabat Polri di perumahan dinas di Duren Tiga," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (11/7/2022).

Baca juga: Anggota Brimob Asal Jambi Tewas, Ada 4 Luka Tembak di Tubuhnya & Sejumlah Luka akibat Senjata Tajam

Setelah itu, lanjut Ramadhan, Barada E yang tengah bertugas menjaga rumah menegur keberadaan korban di rumah dinas tersebut.

Tiba-tiba, Brigadir J mengeluarkan senjata apinya dan menembakannya ke arah Barada E.

"Saat itu yang bersangkutan (Brigadir J) mengacungkan senjata kemudian melakukan penembakan dan Barada E tentu menghindar dan membalas tembakan terhadap Brigadir J," jelasnya.

"Akibat penembakan yang dilakukan Barada E itu mengakibatkan Brigadir J meninggal dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ramadhan belum bisa membeberkan secara detil terkait motif dan penyebab Brigadir J berada di rumah dinas tersebut.

"Jenazah sudah dibawa ke keluarganya di Jambo dan Barada E sdh diamankan untuk diproses lebih lanjut. Nanti perkembann atau update akan kami sampaikan," jelasnya.

Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat Tewas

Sebelumnya, Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat dikabarkan tewas ditembak dan juga mengalami luka sayatan di tubuh .

Lokasi penembakan Nopryansah Yosua Hutabarat adalah di sebuah rumah di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat