androidvodic.com

CCTV di Sekitar Rumah Irjen Ferdy Sambo Diganti, Ini Alasan Polisi - News

News - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto buka suara atas digantinya decoder CCTV yang berada di sekitar wilayah rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua RT 05 RW 01 Mayjen (sekarang Irjen Pol--Red) (Purn) Seno Sukarto mengungkapkan decoder CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo telah diganti oleh polisi pada Sabtu (9/7/2022).

Seno mengatakan penggantian decoder CCTV ini dilakukan oleh polisi berseragam dan tidak berseragam.

Menanggapi hal tersebut, Budhi tidak menampik adanya penggantian decoder CCTV oleh pihaknya.

Dikutip dari Tribunnews, Budhi mengungkapkan alasan digantinya decoder CCTV untuk kepentingan penyidikan.

Baca juga: CCTV Trending di Twitter, Tanpa Rekaman, Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo Bak Misteri

Selain itu, katanya, juga agar CCTV di lingkungan itu tetap dapat beroperasi.

"Decoder CCTV lingkungan yang ada di pos (satpam)," ujarnya Kamis (14/7/2022).

"Karena yang lama disita penyidik dan agar CCTV di lingkungan komplek aspol (asrama polisi) Duren Tiga tersebut tetap beroperasi maka diganti yang baru," imbuh Budhi.

Hanya saja terkait jumlah decoder CCTV dan isi di dalamnya, Budhi tidak menjelaskan lebih lanjut.

Ketua RT kompleks Polri Duren Tiga, Mayjen (Purn) Seno Sukarto menyebut ada orang tak dikenal mengganti CCTV kompleks di Pos Sabtu (9/7/2022) lalu (Tangkap Layar Kompas Tv)
Ketua RT kompleks Polri Duren Tiga, Mayjen (sekarang Irjen Pol--Red) (Purn) Seno Sukarto menyebut ada orang tak dikenal mengganti CCTV kompleks di Pos Sabtu (9/7/2022) lalu (Tangkap Layar Kompas Tv) (Tangkap Layar Kompas Tv)

Diwartakan Tribunnews sebelumnya, penggantian decoder CCTV oleh polisi ini pun membuat Seno geram karena dirinya tidak memperoleh laporan terkait insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat itu.

"Sampai sekarang saya ketemu aja nggak, terus terang saya juga ya kesal. Saya ini dianggap apa sih, maaf saja saya ini Jenderal loh, meskipun (Ketua) RT," tuturnya.

Selain geram dengan polisi karena mengganti decoder CCTV, Seno juga mengaku tersinggung atas perlakuan aparat kepolisian yang tidak memandangnya sebagai ketua RT.

Dia mengatakan pihak kepolisian kerap memerintah petugas keamanan di kompleksnya tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pengurus RT termasuk dirinya.

Ketua RT Baru Tahu Insiden Baku Tembak dari YouTube

Ketua RT 05 RW 01 di kawasan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Irjen Pol (Purn) Seno Sukarto memberikan keterangan soal insiden baku tembak ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Rabu (13/7/2022).
Ketua RT 05 RW 01 di kawasan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Irjen Pol (Purn) Seno Sukarto memberikan keterangan soal insiden baku tembak ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Rabu (13/7/2022). (News/Abdi Ryanda Shakti)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat