androidvodic.com

Program Kurban HI Jangkau Lebih dari 250 Ribu Keluarga di Pelosok Indonesia - News

News, JAKARTA - Human Initiative menyelenggarakan Closing Ceremony Qurban Week sebagai penutup rangkaian kegiatan program kurban 2022. 

Sebanyak 8.473 hewan kurban didistribusikan dengan total penerima manfaat hewan kurban sebanyak 257.175 keluarga yang tersebar di berbagai macam titik di pelosok Indonesia, khususnya tempat yang tidak memiliki akses mumpuni terkait ketersediaan daging.

Ketua Program Kurban Human Initiative Miftahul Suhur menyampaikan bahwa Human Initiative sebagai mitra penyalur kurban berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Mudhoki dan mustahik penerima manfaat.

“Alhamdulillah, kami menemukan banyak pekurban yang merasa distribusi kurban terlalu menumpuk di kota besar. Mereka ingin kurban ini juga dapat dinikmati oleh saudara-saudara kita di tempat lain," kata Miftahul dalam keterangannya, Jumat (15/7/2022).

"Oleh karena itu, Human Initiative menyiapkan peta sebaran penerima manfaat di pelosok Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati menayampaikan bahwa isu PMK yang hadir pada momen kurban tahun ini merupakan tantangan bagi Human Initiative. 

Oleh karena itu, mereka berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) untuk memastikan kualitas hewan kurban yang didistribusikan HI.

"Kita masih punya tantangan ke depan untuk terus menyalakan semangat kedermawanan dan kerelawanan untuk membantu saudara-sadara kita. Terutama mereka yang kesulitan mendapatkan akses makanan bergizi,” tutur Tomy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat