androidvodic.com

Sekjen PDIP Hasto Pertanyakan Prestasi Anies Baswedan, NasDem: Monggo-monggo Saja - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menilai, kritik yang dilayangkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah hal yang wajar.

Menurutnya, masing-masing personal memiliki pandangan dan perspektif terkait penilaian terhadap kinerja seseorang.

"Itu Pak Hasto monggo-monggo saja. NasDem kan mengusulkan mereka karena aspirasi kader-kader NasDem, ya Pak Ganjar, Pak Anies toh," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Adapun untuk diketahui, hasil Rakernas Partai NasDem menghasilkan tiga nama yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa untuk diusung sebagai calon presiden.

Willy menjelaskan, dari variabel kuanititatif dan kualitatif, nama Anies dan Ganjar memang yang dominan.

"Itu yang kemudian preferensi publik. Tentu kalau pak Hasto punya kacamata yang berbeda itu monggo mawon. Itu perspektif. Kalau perspektif tidak bisa kita judge ya itu masing-masing kita punya perspektif, ya sah-sah saja," ujarnya.

Baca juga: Sekjen PDIP Hasto Pertanyakan Prestasi Anies Baswedan, ini Jawaban NasDem

Saat disinggung kritikan Hasto kepada Anies akan pengaruhi koalisi, Willy memastikan NasDem terbuka dengan siapapun, termasuk dengan PDIP.

"Kalau orang enggak mau sama kita itu berbeda tapi NasDem sebagai partai terbuka dengan siapa saja," ucapnya.

"Ini hip hip hura hura happy-happy saja kita dan semua kita bangun silahturahim. Satu lawan terasa banyak seribu kawan masih kurang," tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir soal prestasi apa yang telah dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Hasto dalam sambutannya di acara pelantikan dan pembekalan DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Awalnya, Hasto menyampaikan bagaimana agar para pengurus TMP yang merupakan organisasi sayap PDIP, turut berperan mendorong politik yang membangun kehidupan bangsa negara.

Terlebih hal itu agar mendorong para pemimpin terpanggil untuk menunjukkan kinerjanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat