androidvodic.com

Punya Pengalaman Buruk dengan Polisi, Alasan Nyoman Edit Wikipedia Irjen Fadil Imran - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Punya pengalaman buruk dengan kepolisian menjadi alasan Nyoman (33) mengedit wikipedia Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Nyoman mengaku telah menyesali perbuatannya tersebut.

Hal itu terungkap saat Irjen Fadil Imran menemui langsung Nyoman yang sudah tertangkap Polda Metro Jaya.

Sebagaimana terlihat dari video yang diunggah akun instagram @kapoldametrojaya, Sabtu (30/7/2022).

Dalam pertemuan itu, Nyoman mengaku mengedit wikipedia Irjen Fadil karena punya pengalaman buruk dengan polisi.

"Saya punya pengalaman yang buruk, kurang baik dengan anggota Kepolisian," kaya Nyoman saat berbincang dengan Irjen Fadil Imran.

Nyoman mengaku tidak mengenal dengan sosok Irjen Fadil Imran sesungguhnya. Dia pun mengedit wikipedia tersebut hanya iseng belaka.

"Keisengan aja," jelas dia.

Sementara itu, Fadil menyatakan bahwa dirinya tidak masalah wikipedianya diedit oleh Nyoman. Bagi dia, hal itu telah menjadi risiko pekerjaanya sebagai pejabat pubik yang tengah mengungkap kasus dalam rangka mencari kebenaran.

Dia pun mengingatkan semua pihak lebih berhati-hati dalam bersosial media. Fadil bilang, bahwa kegiatan di dunia siber diatur norma dan etika.

"Saya juga ingin mengedukasi semua orang bahwa jangan pernah anda berfikir bahwa kesendirian bersama jaringan internet maka Anda akan bisa lari dan sembunyi. Dunia Siber itu penuh dengan jejak jejak digital yang bisa ditelusuri dan yang kedua saya ingin mengedukasi juga kepada semuanya bahwa berekspersi itu hak dan tapi ingat ketika kita berekspresi ada norma," jelas dia.

Namun begitu, Fadil mengaku telah memaafkan Nyoman. Dia menyebutkan sedari awal tidak niat membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Baca juga: Irjen Fadil: Jangan Berfikir Kesendirian Bersama Internet, Anda Bisa Lari dan Sembunyi

"Tapi tidak usah khawatir seperti yang saya bilang tadi saya maafkan kok dan biasa saja dan dari awal saya tidak pernah mau melaporkan dan tidak merasa sakit hati sama sekali dengan editan editan Nyoman," ungkap dia.

Lebih lanjut, Fadil menginstruksikan agar jajarannya segera menghentikan penyidikan kasus tersebut. Dia hanya mengharapkan kasus tersebut bisa jadi pelajaran bagi semua pihak.

"Begitu saya dilaporkan saya bilang tidak saya ketemu Nyoman saja. Saya mau memaafkan dia saja. Saya sudah meminta kepada penyidik supaya tidak diproses hukum di sini yang penting nomor menyadari itu bahwa itu sesuatu yang buruk dan jangan diulangi lagi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat