androidvodic.com

BERITA FOTO: Gedung KPU RI Dipadati Ribuan Simpatisan Parpol, Lalu Lintas Tersendat - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Ribuan simpatisan sejumlah partai politik berkumpul di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022) siang.

Kehadiran para kader dan simpatisan ini dalam rangka mendampingi partai politik mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pantauan News di lokasi, sejak sekira pukul 09.23 WIB, sejumlah massa terus memadati gedung KPU RI.

Sejumlah partai politik datang bersamaan ke Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (1/8/2022). Partai PRIMA, Partai Nasdem dan Partai Bulan Bintang (PBB), begini kondisi di kawasan sekitar KPU.
Sejumlah partai politik datang bersamaan ke Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (1/8/2022). 

Massa dari beberapa parpol memadati depan gedung KPU.

Diantaranya massa dari Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Rakyat Makmur Adil (Prima), Partai Nasional Demokrat (NasDem). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan sejumlah partai lainnya.

Kabarnya akan ada 9 partai politik yang akan mendaftarkan diri ke KPU hari ini.

Setiap parpol membawa massa masing-masing.

Baca juga: Tiga Partai Politik Datang Bersamaan ke KPU, Jalan Imam Bonjol Penuh Massa Pendukung  

a simpatisan dan kader partai pov
Massa simpatisan dan kader partai politik memadati gedung KPU di Jakarta, Senin (1/8/2022). Kehadiran mereka untuk memeriahkan pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024.

Sinpatisan Partai Prima misalnya, menggunakan baju berwarna biru seperti seragam sepak bola dengan corak kotak-kota hitam.

Di bagian belakang ada nomor punggung 99 bertuliskan ‘rakyat biasa’.

Mereka membawa sebuh mobil komando dan memutar musik sambil bernyanyi di Jalan Imam Bonjol.

Situasi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) penuh oleh partisan partai yang sedang menunggu jajaran pengurus melakukan pendaftaran calon peserta pemilu, Senin (1/8/2022) pagi.
Situasi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) penuh oleh partisan partai yang sedang menunggu jajaran pengurus melakukan pendaftaran calon peserta pemilu, Senin (1/8/2022) pagi. (News/Mario Christian Sumampow)

Mereka juga membawa atribut seperti bendera merah putih dan bendera logo parpol.

Terlihat pula ada sejumlah pria dan wanita beradat papua dan menyanyikan lagu Maumere.

Simpatisan Partai Prima memadati dua ruas Jalan Imam Bonjol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat