androidvodic.com

Gede Pasek: Anas Urbaningrum Bebas Pilih Jabatan di PKN - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika mengatakan Anas Urbaningrum dibebaskan memilih jabatan apapun dalam kepengurusan PKN

Partai PKN diketahui didirikan oleh para loyalis Anas Urbaningrum.

Saat ini mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut masih mendekam di Lapas Sukamiskin atas perkara korupsi.

“Gampanglah itu, tinggal mas Anas mau minta di mana pun itu bagi kita tidak ada masalah. Tapi biarlah beliau yang menyampaikan,” kata Gede Pasek kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2022).

Gede Pasek menyampaikan apapun pilihannya nanti, pengumuman soal jabatan di PKN akan disampaikan langsung oleh Anas sendiri.

“Tapi hari ini beliau masih konsentrasi di Sukamiskin, pada saatnya nanti beliau akan keluar sama dengan beliau sudah komitmen biarlah nanti yang menyampaikan,” kata Gede Pasek.

Diketahui hari ini, PKN resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu serentak 2024 di KPU. Rombongan PKN dipimpin oleh Gede Pasek menyerahkan dokumen syarat pendaftaran ke KPU.

PKN meyakini syarat yang mereka sampaikan sudah sesuai dan dokumen dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) juga sudah diunggah 100 persen.

Baca juga: Daftar Calon Parpol Peserta Pemilu 2024, Gede Pasek: PKN Partai Baru tapi Diisi Pilot Berpengalaman

Gede Pasek menyampaikan selepas Anas bebas dari Sukamiskin, PKN akan langsung tancap gas menyongsong pemilu serentak 2024.

“Jelas, bukan gas aja tapi gas pol.  Kami sudah mendaftar, ketika sudah mendaftar maka ibarat sepak bola ini liga pemilu semua klub hak nya sama, persiapannya sama apakah juara bertahan akan tetap juara? Atau ada pendatang baru yang menjadi rising star kan itu biasa,” ungkap Gede Pasek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat