androidvodic.com

Kuasa Hukum Beberkan Alasan Brigadir J Diancam Dibunuh: Berprestasi hingga Disayang Ferdy Sambo - News

News - Kamaruddin Simanjutak membeberkan fakta terbaru di mana ia mengungkapkan alasan adanya ancaman pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kamaruddin mengatakan ancaman pembunuhan itu dilakukan oleh 'skuat lama' yang juga merupakan ajudan dari Kadiv Propam Polri non-aktif, Irjen Ferdy Sambo.

Dirinya mengungkapkan alasan adanya ancaman pembunuhan itu lantaran Brigadir J merupakan polisi yang berprestasi dan disayangi oleh Ferdy Sambo beserta istri, Putri Candrawathi.

"Karena dia berprestasi dan disayang oleh komandan. Iya termasuk oleh bapaknya (Ferdy Sambo) dan ibu (Putri Candrawathi)," katanya dikutip Tribunnews dari tayangan Aiman di YouTube Kompas TV, Selasa (2/8/2022).

Kamaruddin pun mengatakan bukti sayangnya Ferdy Sambo dan Putri adalah ketika adik Brigadir J yang juga anggota polisi dipanggil oleh mereka untuk diberi hadiah.

"Pada tanggal 1 Juli 2022, ibu Putri memanggil adiknya (adik Brigadir J), adiknya ini kan polisi juga. Dipanggil ia ke rumahnya, dia diberi dompet merek Pedro, dia diberi uang Rp 5 juta. Dan uang Rp 5 juta-nya pun masih tersimpan itu sampai sekarang," jelasnya.

Baca juga: TAMPAK Desak Kompolnas Segera Periksa Irjen Ferdy Sambo Terkait Kematian Brigadir J

Selain itu, kata Kamaruddin, Ferdy Sambo dan Putri menjanjikan untuk mengurus kepindahan adik Brigadir J dari Pelayanan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Yanma Polri) ke Jambi.

"Pertanyaannya kalau dia (Brigadir J) tidak dekat, mungkin gak adik daripada almarhum dipanggil oleh ibu ke rumahnya dan dihadiahi," jelasnya.

Update Kasus Tewasnya Brigadir J: Putri Candrawathi Berteriak dan Panggil Bharada E hingga Hilangnya Organ Brigadir J

Fakta terbaru terkait tewasnya Brigadir J adalah adanya teriakan dari Putri Candrawathi dan memanggil Bharada Rizhard Eliezer alias Bharada E.

Teriakan ini terjadi saat Putri Candrawathi beserta Bharada E, Brigadir J, dan ajudan lainnya tiba di rumah dinas.

Dikutip dari Tribunnews, Bharada E langsung naik kel lantai dua untuk membersihkan diri ketika telah sampai di rumah dinas.

Brigadir J foto bersama Irjen Ferdy Sambo (kiri), Putri Candrawathi (kanan).
Brigadir J foto bersama Irjen Ferdy Sambo (kiri), Putri Candrawathi (kanan). (Istimewa)

Baca juga: Komnas HAM Pastikan Bakal Panggil Ferdy Sambo dan Istri Terkait Kasus Brigadir J: Ini Soal Cara

Sementara ajudan Ferdy Sambo yang lain bernama Riky menuju ke ruangan lain yang berada di lantai dasar.

Kemudian, Bharada E mendengar adanya suara teriakan Putri Candrawathi dari dalam kamarnya yang berada di lantai dasar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat