androidvodic.com

Telisik Kematian Brigadir J, Timsus Bentukan Kapolri Periksa Saksi Ahli Labfor Hingga Inafis - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memeriksa sejumlah saksi ahli mengenai kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa (2/8/2022).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa saksi-saksi ahli yang diperiksa berasal dari laboratorium forensik (labfor) hingga ahli inafis.

Mereka diperiksa di Bareskrim Polri.

"Sementara saksi-saksi ahli dari Labfor, Inafis dan Dokfor yang memberikan keterangan hari ini. Ya betul (di Bareskrim)," kata Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (2/8/2022).

Di sisi lain, kata Dedi, pihaknya tidak mengetahui apakah kuasa hukum Brigadir J Johnson Pandjaitan juga diperiksa pada hari ini.

"Belum dapat info," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Laporan soal dugaan pembunuhan berencana yang dilayangkan pihak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J terus bergulir.

Terbaru, pihak kuasa hukum Brigadir J rencananya akan diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri hari ini, Selasa (2/8/2022).

"Perkembangan terbaru kuasa hukum diundang di Bareskrim Mabes Polri untuk BAP saksi pelapor jam 15.00 WIB," kata kuasa hukum Brigadir J, Johnson Panjaitan saat dihubungi, Selasa (2/8/2022).

Johnson menyebut pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait klarifikasi soal laporan yang kini sudah naik ke penyidikan tersebut.

Baca juga: Tim Khusus Bentukan Kapolri Belum Tunjukkan Perkembangan Kasus Brigadir J, Ini Penjelasannya

Nantinya, lanjut Johnson, jika penyidik kembali meminta bukti terkait laporannya tersebut, pihaknya akan memberikannya kepada penyidik.

"Kemarin sudah (serahkan bukti), kalaupjn nanti ada yang baru pasti kami berikan ke penyidik," paparnya.

Tim bentukan Kapolri sangat berhati-hati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat