androidvodic.com

Korlantas Polri Hadirkan Call Center untuk Layani Masyarakat, Bisa Telepon hingga Whatsapp - News

News, JAKARTA - Korlantas Polri menyiapkan sejumlah layanan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam rangka terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Salah satu layanan yang dihadirkan Korlantas Polri untuk masyarakat adalah call center NTMC Polri dengan nomor Telepon 1500669, SMS 9119, Whatsapp 081901500669, dan aplikasi contact center NTMC Polri.

Hal itu disampaikan Kasubbagdalops Korlantas Polri AKBP Dwi Nur S dalam sosialisasi Contact Center NTMC Korlantas Polri kepada seluruh operator call center Ditlantas Polda se-Indonesia di Hotel Jambuluwuk, Malioboro, Yogyakarta.

Peserta yang hadir berjumlah 90 peserta, terdiri dari para KBO Ditlantas Polda jajaran dari 32 Polda operator Call Center Ditlantas Polda wilayah.

"Masyarakat diharapkan bisa menghubungi contact center NTMC Polri. Masyarakat bisa melaporkan yang berkaitan dengan kondisi Kambtimas dan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," kata Dwi dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022). 

Dwi mengatakan, adanya call center itu diharapkan menjadi pusat Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi (K3I) tentang keadaan lalu lintas di jalan yang berpusat di NTMC, Korlantas Polri

Peran aktif masyarakat dan informasi dari Korlantas bisa diakses dengan call center tersebut. 

"Karena lalu lintas bagian dari urat nadi kehidupan dan masalah lalu lintas yang sangat kompleks, sehingga diperlukan peran aktif masyarakat," imbuhnya.

Baca juga: Ini Alasan Jasa Raharja dan Korlantas Polri Resmikan Sekretariat Bersama Pembina Samsat Nasional

Dwi berharap melalui sosialisasi ini dapat memotivasi petugas menjadi lebih baik dalam pelayanan, terutama menggunakan pelayanan dengan sistem teknologi dan informasi. 

Selain itu, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan call center tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Pesan saya tetaplah berinovasi, berprestasi.  Dan apa yang menjadi atensi pimpinan, Presiden, Kapolri, harus benar-benar dilaksanakan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat