androidvodic.com

Contoh Sambutan Malam Tirakatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI oleh Ketua Karang Taruna - News

News - Masyarakat Indonesia akan merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Rabu (17/8/2022).

Untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, beberapa daerah biasanya mengadakan kegiatan lomba hingga malam tirakatan acara Agustusan.

Saat malam tirakatan acara Agustusan, akan ada sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Agustusan, Ketua RT/RW, hingga Ketua Karang Taruna.

Bagi Anda Ketua Karang Taruna yang ditunjuk untuk memberikan sambutan, simak inilah contoh sambutan saat malam tirakatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca juga: Contoh Susunan Acara Malam Tirakatan 17 Agustus, dari Pembukaan hingga Spontanitas Hiburan

Baca juga: Contoh Doa Malam Tirakatan 17 Agustus, Sambut HUT ke-77 RI

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,

Bapak/Ibu/Saudara/i yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Dengan mengucap alhamdulillah, marilah senantiasa kita panjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan semesta alam atas limpahan karunia dan nikmat-Nya yang diberikan kepada kita semua.

Tepat 77 tahun yang lalu, dikibarkannya bendera merah putih dan berkumandangnya lagu kebangsaan di bumi pertiwi sebagai tanda bahwa tanah air tercinta Indonesia telah merdeka.

Pada hari ini, hadirnya kita di sini guna memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah hingga meraih kemerdekaan.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Dengan kemerdekaan yang diperingati tiap tahunnya tentu membawa harapan dan doa bagi kita semua, yang paling penting bahwa bangsa Indonesia harus merdeka dari belenggu ketidakadilan. Hukum harus ditegakkan, hukum harus dijunjung tinggi di atas segala-galanya sehingga tercapailah cita-cita kita menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Mari mengingat kembali peristiwa yang terjadi pada 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB, Ir. Soekarno mengumandangkan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia sebagai berikut:

"Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat