androidvodic.com

KSAL Serahkan Bendera Merah Putih untuk Dikibarkan Besok di Pulau Putri Kepulauan Seribu - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menyerahkan bendera merah putih kepada tim pengibar di Markas Besar (Mabes) TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2022).

Penyerahan bendera merah putih ini dilakukan untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 atau HUT ke-77 RI, besok.

Yudo Margono mengatakan pengibaran bendera merah putih di bawah laut ini dipusatkan di Pulau Putri, Kepulauan Seribu.

"Ini nanti langsung akan dibawa ke Pulau Putri. Di sana sudah siap tim kita dan juga kapal-kapal kita yang akan membantu untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih di seluruh jajaran yang mana tadi saya sampaikan untuk yang di wilayah Jakarta ini dilaksanakan di Pulau Putri," kata Yudo di Mabes TNI AL, Selasa.

Baca juga: Sambut HUT RI Ke-77, Ratusan Pemuda Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Batu

Ia menyebut, pengibaran bendera merah putih di bawah laut itu bakal digelar di 77 lokasi di Tanah Air.

"Akan dilaksanakan besok pagi untuk upacara penaikan bendera di dasar laut di 77 lokasi di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut," ucapnya.

Ia menegaskan pengibaran bendera merah putih di bawah laut merupakan komitmen dirinya sedari awal.

Menurutnya, hal tersebut sekaligus menunjukkan bahwa TNI AL siap menjaga kedaulatan dan kemanan di seluruh wilayah laut Indonesia.

"Ini menjadi komitmen saya dari awal untuk mengibarkan bendera merah putih di laut, di dasar laut untuk mengisyaratkan bahwa TNI AL siap untuk menajga kedaulatan dan keamanan di seluruh jajaran wilayah laut Indonesia," ujarnya.

Selain itu, kata Yudo, upacara tersebut juga sebagai momentum untuk membangkitkan kembali kejayaan maritim di Indonesia.

"Tentunya ini juga membangkitkan kembali kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat