androidvodic.com

Dukung Kampus Merdeka Kemendikbudristek, UKI Siapkan Kolaborasi dengan Dunia Industri - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI), Dhaniswara K Harjono menekankan pentingnya kolaborasi dengan dunia usaha dunia industri.

Menurutnya, kolaborasi dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi.

"UKI melakukan sejumlah terobosan dengan berkolaborasi dan bekerja sama di antara dengan Dunia Usaha Dunia Industri. Induk daripada dunia usaha adalah Kadin Indonesia, yang sudah bekerja sama dengan UKI," ucap Dhaniswara melalui keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Dhaniswara saat melantik Dekan, Wakil Dekan, Direktur, Wakil Direktur dan Kepala Program Studi untuk periode 2022-2026 di UKI Cawang, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Program Kemendikbudristek, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), menurut Dhaniswara, perlu didukung melalui kolaborasi dengan dunia industri.

Baca juga: Penutupan IOI 2022 Berjalan Sukses, Ini Harapan Kemendikbudristek

Dirinya mengatakan UKI menyediakan sarana untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

"Kolaborasi dengan sektor usaha atau industri diperlukan untuk melengkapi mahasiswa-mahasiswi UKI yang nantinya diharapkan masuk berkarya dalam dunia kerja," ucap Dhaniswara.

"Dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UKI menyiapkan sarana-prasarana untuk mahasiswa magang dengan bersinergi dengan dunia industri,” tambah Dhaniswara.

Selain itu kerja sama dengan kepala daerah di provinsi dan juga dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

"Tentunya bekerja sama dengan sesama perguruan tinggi, bukan haya dengan perguruan tinggi yang sudah unggul, tapi dengan perguruan tinggi yang masih perlu dibina. Hal ini dilakukan untuk menuju akreditasi dengan level internasional,”ujar Dhaniswara.

Seperti diketahui, UKI menggelar pengucapan janji jabatan oleh pimpinan fakultas dan program pascasarjana, serta penandatanganan janji jabatan, naskah serah terima jabatan dan penyerahan naskah serah terima jabatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat