androidvodic.com

Peringati HUT RI di Makam Bung Karno, Forum Sekjen Cipayung Plus Minta Hukum Dibersihkan dari Mafia - News

News, JAKARTA - Forum Sekjen Cipayung Plus mengeluarkan Maklumat Mahasiswa Merdeka di area Makam Bung Karno Kota Blitar Jawa Timur, Rabu (17/8/2022).

Maklumat Mahasiswa Merdeka tersebut di antaranya adalah meminta Presiden RI meresuffle Menteri yang memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi maupun elektoral.

Menolak hegemoni kartel investasi asing terhadap NKRI dan mendorong pengoptimalan investor dalam negeri agar terwujudnya Ekonomi Berdikari.

"Kami mendesak hukum Indonesia segera dibersihkan dari mafia internal lembaga penegak hukum agar kembalinya kepercayaan masyarakat terhadap keadilan dan rule of law," kata Zaki Nugraha, salah seorang perwakilan Forum Sekjen Cipayung Plus, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Pusing Lihat Banyak Sertifikat Gelarnya, Megawati: Kenapa Mahasiswa Tidak Bisa Seperti Saya?

Selain itu, Zaki mengutarakan, Forum Sekjen Cipayung Plus mendesak agar terwujudnya pendidikan yang mencerdaskan dan berkeadilan bagi Rakyat Indonesia sebagaimana amanat Undang-Undang Dasar 1945.

Mendorong percepatan penyelesaian kasus stunting agar generasi bangsa tumbuh menjadi Generasi Emas.

Serta mendorong kedaulatan pangan dan kesejahteraan serta keadilan ekonomi dan sosial bagi petani, buruh dan rakyat miskin kota.

"Kami juga meminta kepada seluruh Partai Politik untuk patuh terhadap Konstitusi, menjaga persatuan dan kesatuan dalam Pemilu serta kehidupan Berbangsa dan Bernegara," ujarnya.

Baca juga: Cipayung Plus Jawa Barat Tolak Elitabilitas: Penyakit Ini Harus Disingkirkan

Selain itu, Zaki mengatakan Forum Sekjen Cipayung Plus melakukan agenda napak tilas kemerdekaan yang dimulai dari Jakarta, Karawang dan Blitar. Pihaknya bertolak ke Karawang pada 16 Agustus 2022 untuk mengunjungi tempat penculikan Bung Karno.

"Yang terakhir hari ini, Alhamdulillah kita bisa datang ke Blitar di makamnya Bung Karno dan melakukan doa lintas iman untuk kejayaan Indonesia," tandas pria yang menjabat sebagai Sekjen DPP Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) itu.

Agenda napak tilas kemerdekaan, jelas Zaki, merupakan bagian dari upaya pihaknya selaku kaum muda untuk terus mengingat sejarah seperti apa yang dikatakan oleh Bung Karno.

Di Makam Bung Karno Forum Sekjen Cipayung Plus melakukan refleksi yang termaktub dalam Maklumat Mahasiswa Merdeka tersebut.

"Harapan besar kami bahwa kemudian di makam Bung Karno inilah kami melahirkan gagasan-gagasan yang kemudian mampu mempercepat upaya-upaya yang dilakukan oleh bangsa ini untuk menuju Indonesia emas," ulas Zaki.

Adapun Forum Sekjen Cipayung Plus yang meneken Maklumat Mahasiswa Merdeka di Makam Bung Karno adalah Muh. Ageng Dendy Setiawan, Sekjen DPP GMNI , Reza Reinaldi Wael, Sekjen EN LMND.

Hafidh Fadhlurrohman, Sekjen PP HIMA PERSIS, I Wayan Darmawan, Sekjen PP KMHDI, Michael Anggi, Sekretaris Umum PP GMKI, Ravindra, Sekjen PP HIKMAHBUDHI, Zaki Nugraha, Sekjen DPP IMM dan M. Rijal Wahid Muharram, Sekjen PP KAMMI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat