androidvodic.com

Respons Golkar Seusai PAN Beri Sinyal Usung Sandiaga Uno Maju Capres 2024 - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Partai Golkar merespons Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberi sinyal seolah bakal mengusung Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan semua peluang terkait sosok yang bakal diusung masing-masing anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih terbuka.

Namun untuk Golkar, sambung dia, bakal tetap mengusung Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto untuk maju capres 2024.

“Ya semua kemungkinan ya yang terpenting buat Partai Golkar adalah bahwa kita konsisten dengan hasil Munas,” kata Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

“Soal nama-nama siapapun nanti, akan dibahas bersama Ketua Umum parpol,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini enggan mengomentari soal potensi Sandiaga Uno diusung oleh PAN yang merupakan partai koalisi KIB. Menurut dia, itu adalah kewenangan Ketua Umum masing-masing partai di KIB.

Baca juga: Golkar Ogah Keluar dari KIB demi Berkoalisi dengan Partai Lain di Pilpres 2024

“Itu kewenangan dari Ketua Umum ketiga Ketum tersebut. Tentu nanti bisa ditanayakan mereka,” kata Ace.

“Tapi yang jelas siapapun harus memiliki efek elektoral bagi capresnya sehingga dan tentu dapat membangun kinerja capres, terutama dalam konteks visi yang telah disampaikan oleh KIB,” lanjut dia.

Mengenai potensi Sandiaga dari sisi elektoral, Ace pun enggan berkomentar. Ia beranggapan bahwa semuanya akan dikembalikan kepada forum di koalisi.

Sebab, kata dia, penentuan capres dan cawapres berada pada bagian akhir yang akan dibahas pendaftaran pada tahun depan.

“Ya tentu kita kembalikan kepada forum karena pembahasan capres-cawapres itu pada chapter akhir, Jadi saya tidak bisa jawab itu,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) berbicara soal dukungannya terhadap Sandiaga Uno. Sandiaga yang merupakan politisi dari Partai Gerindra disebut tokoh potensial untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Memang sangat dekat Bang Zul (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan) dengan Bang Sandi,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto kepda wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat