androidvodic.com

Indonesia Retail Summit 2022, Harus Bangga Produk Lokal Buatan Indonesia - News

News – Sektor usaha retail di Indonesia bisa dibilang cukup terpuruk selama pandemi Covid-19. Dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dan retail Indonesia, Himpunan Peretail dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) kembali menggelar acara Indonesia Retail Summit 2022.

Sektor usaha retail memang patut mendapat perhatian dari berbagai pihak, mulai dari pelaku usaha dan juga pemerintah.

Hal tersebut berangkat dari pemaparan Business and Marketing Consultant, Suherman Widjaja, yang menyebut sektor retail di masa pandemi Covid-19 masih mampu menyumbang kontribusi pemulihan perekonomian nasional.

Dikutip dari Kontan, Suherman menyampaikan sektor retail pada kuartal III 2020 telah berkontribusi pada GDP sebesar 12,83 persen dan konsumsi sebesar 57,31%.

Indonesia Retail Summit sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIPPINDO. Tahun ini, penyelenggara bekerja sama dengan mal-mal di Jakarta dan kota-kota lain di mana HIPPINDO berada.

Dengan mengangkat tema ‘Recover Retail Together & Stronger’, Indonesia Retail Summit (IRS) 2022, dengan tujuan pemulihan industri retail tanah air untuk bisa kembali ke masa kejayaan setelah pandemi Covid-19.

Acara ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki dan Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Sarinah Thamrin, Senin (15/8/2022).

Produk legendaris Indonesia menuju global

Adem Sari memperkenalkan produk di Indonesia Retail Summit 2022.
Adem Sari memperkenalkan produk di Indonesia Retail Summit 2022. (Istimewa)

Salah satu produk legendaris Indonesia, Adem Sari juga turut mendukung acara Indonesia Retail Summit 2022. Dalam kesempatan tersebut, Adem Sari memperkenalkan produk herbal Indonesia yang diharapkan mampu menuju global.

Berawal dari kemasan sachet dan sudah dipercaya selama 30 tahun menjaga kesehatan masyarakat Indonesia, Adem Sari kini hadir dengan berbagai varian yang semakin modern.

Di antaranya seperti Adem Sari Herbal Lemon Can & PET, Adem Sari Sparkling Can, Adem Sari Herbal Tea Can dan Adem Sari Madu Lemon Tea PET dan Air Sejuk Adem Sari.

Mengikuti Indonesia Retail Summit 2022, Adem Sari juga memperkenalkan berbagai varian termasuk varian terbarunya, Madu Lemon Tea.

Peluncuran berbagai varian Adem Sari itu dilakukan di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Senior Brand Manager Adem Sari Group Diki Rustaman mengatakan masyarakat harus bangga dengan produk lokal buatan Indonesia.

Selain memperkuat penjualan secara retail di Indonesia, Adem Sari juga berharap bisa eksis di retail global. Kini, Adem Sari sudah bisa ditemukan di Taiwan, Vietnam, Hongkong, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Penulis: Matheus Elmerio Manalu | Editor: Bardjan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat