androidvodic.com

Kemungkinan Peluang Muncul Figur Capres Pemilu 2024 Diungkap Algoritma - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

News, JAKARTA - Terdapat kemungkinan munculnya figur baru dalam pencalonan presiden (Capres) dan wakil presiden (Cawapres) pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Hal ini diungkap Direktur Lembaga Riset dan Konsultasi Publik Algoritma (Algoritma Research & Consulting), Aditya Perdana yang menilai ada celah masuknya figur-figur baru.

"Kami melihat di beberapa survei yang sudah pernah dilakukan, ada celah," ujar Aditya dalam Peluncuran Algoritma dan Rilis Survei Nasional 2022 yang dipublikasikan pada Minggu (21/8/2022).

Aditya mengatakan, nama-nama seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto menjadi figur 3 teratas pada perolehan survei Algoritma terkait elektabilitas.

Namun hal ini dapat berubah sewaktu-waktu bila kompetitor melihat perubahan peluang kebutuhan publik.

Algoritma menemukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi figur teratas pada perolehan survei Algoritma mengenai kandidat capres dengan elektabilitas sebesar 27,8 persen.

Selanjutnya, di posisi kedua ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar 18,5 persen dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di urutan ketiga dengan perolehan 12,9 persen.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat