androidvodic.com

Kinerja Kapolri Tangani Kasus Brigadir J Dinilai Positif oleh Publik, Mengurai Misteri Penembakan - News

News,  JAKARTA - Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menangani insiden penembakan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J dinilai publik positif.

Penelian positif pada Kapolri itu terekam dari temuan hasil survei nasional lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) yang dirilis Kamis (25/8/2022).

Dimana, sebanyak 70,4 persen responden mengatakan puas terhadap kinerja Kapolri Listyo Sigit dalam mengurai misteri penembakan Brigadir J.

“70,4 persen gabungan antara cukup puas 56,7 persen dan sangat puas 13,7 persen terhadap kinerja Kapolri. Sedangkan yang tidak puas 25,2 persen, gabungan antara kurang puas 18,0 persen dan sangat tidak puas 7,2 persen," kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif’an dalam rilisnya.

"Adapun 4,4 persen mengaku tidak tahu/tidak jawab,” tambahnya.

Tak hanya itu, terkait dengan sikap Kapolri Sigit yang akan menindak tegas kepada pejabat-pejabat Polri yang terlibat judi online, juga dinilai positif oleh publik.

“Sebanyak 71,2 persen responden menilai sikap itu sudah tegas," tuturnya.

Ali Rif’an menambahkan, pihaknya juga memotret dari ketegasan dan transparan Kapolri dalam menangani kasus penembakan Brigadir J ini, isu tersebut tidak mempengaruhi persepsi publik terhadap kinerja pemerintah. 

Sehingga, di tengah kasus insiden penembakan Brigadir J yang bergulir begitu kencang satu bulan lebih, ternyata persepsi publik terhadap kinerja pemerintah tetap positif.

“Persepsi publik terhadap kinerja pemerintah juga tidak terpengaruh. Sebanyak 73,1 persen publik mengaku puas dengan kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sementara yang tidak puas diangka 24,4 persen," terang Ali.

"Adapun yang mengaku tidak tahu/tidak jawab 1,4 persen,” tambahnya.

Baca juga: LPSK Pasang CCTV dan Tempatkan Personil Khusus di Sel Tahanan Bharada E

Sebagai informasi, survei dilaksanakan pada tanggal 18-23 Agustus 2022 di 34 provinsi di Indonesia dengan cara telesurvei, yaitu responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner. 

Metode penarikan sampel Multistage Random Sampling.

Jumlah responden 1.200 responden  dengan margin of error kurang lebih 2.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat