androidvodic.com

Rapat dengan Menteri BUMN, Ini Masukan Komisi VI DPR untuk Perhutani - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Dalam rapat kerja antara Komisi VI dengan Kementerian BUMN, anggota Fraksi PDI Perjuangan Sonny T. Danaparamita memberikan masukan, tanggapan, dan pertanyaan pendalaman atas paparan Menteri BUMN Erick Thohir.

Di antaranya adalah meminta kepada Menteri BUMN untuk memberikan atensi khusus kepada Perhutani.

Sonny mengatakan bahwa Perhutani harus bijaksana dalam melaksanakan tugasnya.

Silaturahmi dengan masyarakat pinggir hutan perlu massif dilakukan sebagai forum komunikasi diantara para stakeholder.

Baca juga: Menteri BUMN Pastikan Garuda dan Citilink Tambah Armada untuk Tekan Harga Tiket Pesawat

Pada forum-forum tersebut, Perhutani dapat menyampaikan program-programnya dan masyarakat dapat mengusulkan dan menyampaikan ide-idenya.

Menurut Sonny, beberapa kasus pengrusakan justru terjadi karena rasa keadilan masyarakat pinggir hutan yang terusik akibat ulah oknum Perhutani.

"Oleh karena itu, saya tadi minta Pak Menteri memberikan atensi kepada Perhutani, khususnya yang ada di wilayah Banyuwangi agar tidak terjadi kondisi yang tidak kita inginkan bersama," ujar Sonny.

Selain menyampaikan berbagai hal terkait paparan menteri, di akhir tanggapannya Sonny menagih Menteri BUMN atas janji pemberian beasiswa kepada Farel Prayoga.

Baca juga: Soroti Harga Telur, Anggota Komisi VI DPR RI: Kasihan Pedagang Martabak

Sebagaimana diketahui, Sonny yang berangkat dari Daerah Pemilihan Jawa Timur III (yang meliputi Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso) ini memang juga asli kelahiran Banyuwangi.

Sama dengan kota kelahiran Farel Proyoga penyenyi cilik yang baru saja menggoyang Istana Negara.

Sonny mengingatkan kepada Pak Erick Thohir agar menindaklanjuti janji pemberian beasiswa kepada Farel.

"Pagi tadi saya telepon keluarganya, dan saya mendapatkan informasi bahwa terkait beasiswa tersebut belum ada kejelasan. Untuk itu, pada kesempatan ini saya minta Pak Erick untuk memberikan kepastian. Jika beasiswanya hingg kuliah gimana teknis pencairannya. Dan kepastian dari Pak Erick ini penting agar jika ada pihak lain yang membantu (Pemkab Banyuwangi), nantinya tidak tumpang tindih," pungkas Waketum DPP Persatuan Alumni GMNI ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat