androidvodic.com

VIDEO Partai NasDem akan Bentuk Badan Kebudayaan: Tampung Aspirasi dan Rangkul Seniman & Sastrawan - News

Laporan wartawan TRIBUN-VIDEO.COM Lendy Ramadhan

News, JAKARTA - Partai Nasdem akan bentuk badan kebudayaan.

Hal tersebut dinyatakan kader Partai NasDem Muhammad Farhan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022).

Farhan menyebut program tersebut juga sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Badan kebudayaan itu nantinya berguna agar fenomena kebudayaan masuk dalam ranah kebijakan publik.

Farhan mencontohkan adanya fenomena Citayam Fashion Week (CFW) yang digelar anak-anak muda di ruang publik.

Farhan menuturkan pihaknya akan menggelar rangkaian focus group discussion (FGD) agar fenomena kebudayaan bisa masuk dalam ranah kebijakan.

Badan kebudayaan tersebut nantinya juga berguna untuk melakukan interaksi dengan para pelaku budaya, dan pemikir budaya.

Ingin Rangkul Seniman dan Sastrawan

Partai NasDem menggelar acara Kick Off Harmoni Budaya Indonesia sekaligus Pameran Lukisan karya Sujiwo Tejo di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (31/8//2022).

Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem, Ivanhoe Semen mengatakan acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menggandeng para budayawan untuk berkolaborasi dengan NasDem dalam membangun negeri.

"Dengan diaktifkan Badan Budaya NasDem, kami mengharapkan sastrawan, budayawan, dan seniman di manapun berada bisa sama-sama menyumbangkan ide dan gagasannya untuk membangun bangsa melalui Partai NasDem," ujar Ivanhoe di Nasdem Tower, Jakarta.

Ivanhoe berkata kepedulian terhadap budaya sejatinya sudah digaungkan sejak Ormas Nasional Demokrat, itu sebelum NasDem menjadi partai politik.

Dia berkata NasDem pun terus melibatkan unsur-unsur kebudayaan dalam setiap kegiatan. Gerakan NasDem adalah Gerakan Kebudayaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat