androidvodic.com

Sejumlah Tokoh Hadiri Munas Pertama 234SC di Jakarta - News

 News, JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) Pertama 234SC di Jakarta yang berlangsung hari ini Sabtu, 17 September 2022.

Tokoh-tokoh yang hadir diantaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, dan lainnya.

Munas ini diikuti sejumlah utusan pengurus 234SC dari kota dan kabupaten di Indonesia dan mengangkat tema Menjaga Solidaritas dan Persaudaraan, Bersatu dalam karya membangun Nusa dan Bangsa.

Ketua UMUM DPP 234 SC KRMH. Sahid Abishalom Soerjosoemarno mengatakan, tujuan Munas pertama ini selain mempererat silahturahmi antar anggota dan pengurus 234 SC se- Indonesia.

Ke depan, 234 SC diharapkan bisa menjadi sebuah organisasi masyarakat yang akuntable, mandiri, dan professional.

Dia mengatakan, Organisasi 234 SC berawal dari perkumpulan anak-anak muda yang memiliki kreatifitas dalam bidang olahraga, seni dan budaya. 

Baca juga: Pasar Kebayoran Lama Disemprot Disinfektan, Diinisiasi Komunitas 234 SC

"Munas pertama ini untuk menyiapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) melalui sidang pleno, serta bermusyawarah bersama seluruh perwakilan 234 SC se-Indonesia mengenai arah dan tujuan organisasi,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara pembukaan Munas Pertama di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Dia menjelaskan, 234 SC merupakanorganisasi berbasis massa yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Berbagai nilai yang diajarkan Pancasila diharapkan dapat diimplementasikan di kehidupan dan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Karena Bagi 234 SC, Pancasila adalah ideologi mutlak. Serta satu-satunya yang mewakili berbagai macam suku, budaya, ras, dan agama di Indonesia,” jelasnya.

Organisasi ini diharapkan dapat menciptakan pemuda-pemuda yang memiliki kreativitas tinggi dan berprestasi sehingga dapat berkarya dan mengharumkan nama Bangsa khususnya di bidang olahraga, seni dan budaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat