androidvodic.com

Jenazah Azyumardi Azra Tiba di Tanah Air Senin Malam dan Dimakamkan di TMP Kalibata Besok - News

News, JAKARTA - Pihak keluarga menginformasikan bahwa jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Senin (19/9/2022) malam.

Keponakan Azyumardi Azra, Armia Putriana pada Minggu (18/9/2022) mengatakan bahwa ada informasi dari KBRI bahwa ada perubahan jadwal penerbangan.

"Jadi, habis pengajian tadi info dari KBRI ada perubahan jadwal yang awal penerbangan pertama menjadi penerbangan terakhir, tetapi untuk prosedur pemakaman semua tidak ada perubahan," ucapnya di rumah duka Azyumardi Azra di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (18/9/2022).

Informasi serupa juga didapat dari anggota Dewan Pers Arif Zulkifli yang mengatakan, jenazah Azyumardi Azra bakal tiba di Indonesia pada Senin malam.

Baca juga: Azyumardi Azra Mendadak Doyan Masakan Padang dan Bawa Banyak Oleh-oleh buat Cucu Sebelum Meninggal

Kemudian, jenazah Azyumardi bakal dimakamkam di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/9/2022).

Diketahui, Azyumardi Azra meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif karena serangan jantung di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022), pukul 12.30 waktu setempat.

Kabar meninggalnya Azyumardi disampaikan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono.

Azyumardi Azra meninggal setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena serangan jantung.

“Betul, sekitar pukul 12.30 WKL (waktu Kuala Lumpur),” kata Hermono kepada Kompas.com, Minggu siang.

Adapun serangan jantung yang dialami cendikiawan yang sempat menjadi Rektor UIN Jakarta ini terjadi ketika berada di pesawat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Malaysia, Jumat (16/9/2022).

Sejak Sabtu (17/9/2022) pagi, Azyumardi Azra menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor.

Di hari yang sama, istri dan anaknya langsung terbang menuju Malaysia untuk menjenguk Azra yang tengah dirawat.

Kehadiran Azyumardi Azra di Malaysia dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz saat ditemui di Rumah Sakit Serdang pada Jumat (16/9/2022) sore mengatakan, Azyumardi akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat