androidvodic.com

Tutup Kejuaraan Bola Basket Antar Kampus, Puan Dorong Anak Muda Indonesia Terus Berprestasi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menutup kompetisi Bola Basket antar Kampus se-Indonesia bertajuk Puan Maharani Cup di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022) malam.

Puan mengucapkan selamat kepada para pemenang yang selama kurang lebih 2 pekan telah mengikuti kompetisi secara sportif dan penuh dengan keakraban.

“Kepada para pemenang semoga dapat mempertahankannya, untuk yang belum semoga dapat meraihnya pada kesempatan berikutnya,” kata Puan.

Puan berharap kompetisi bola basket ini dapat mengasah talenta talenta basket Indonesia untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Selain itu dapat memberikan semangat kepada anak muda Indonesia untuk terus berprestasi dan selalu semangat berolahraga,” katanya.

Baca juga: Konsolidasi di Semarang, Puan Maharani Yakin Perolehan Suara PDIP Akan Naik di Pemilu 2024

Penutupan kompetisi tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, dan sejumlah pejabat teras PDIP lainnya.

Sebelum menutup kompetisi Puan bersama para pejabat yang hadir menyaksikan partai puncak final kategori putra antara Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta melawan STIE Perbanas.

UPH mengalahkan Perbanas dengan skor 49-37. Pertandingan berlangsung ketat pada kuarter pertama hingga kuarter ketiga dengan perbedaan skore 1 hingga 2 bola.

UPH berhasil menjauh pada quarter empat sebelum kemudian menutup pertandingan dengan selisih 12 poin.

Baca juga: Bertemu Kepala Sekolah Swasta di Semarang yang Terapkan Sekolah Gratis, Ini Pesan Puan Maharani

Adapun kejuaraan bola basket yang memperebutkan piala bergilir tersebut diikuti 36 tim yang terdiri dari 24 tim putra dan 12 tim putri.

Dalam turnamen yang digelar 9-18 September 2022 tersebut UPH menjadi juara pertama putra lalu STIE Perbanas juara 2, Universitas Esa Unggul juara 3, dan Universitas Islam Indonesia juara 4.

Sementara itu kategori putri Juara Pertama diraih Universitas Esa Unggul, Juara 2 UPH, juara 3 Universitas Indonesia, dan juara 4 STIE Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat