androidvodic.com

Cek Penerima BSU 2022 di Kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, Tahap II Cair Pekan Ini - News

News - Berikut cara cek penerima BSU 2022 di Kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, dana BSU tahap II cair pada pekan ini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus memproses pencairan BSU 2022.

Dikutip dari Instagram Kemnaker Selasa (20/9/2022), pada pekan ini, dijadwalkan dilakukan pencairan BSU 2022 tahap II untuk sekitar 2,4 juta penerima. 

Pencairan BSU tahap II ini dilakukan setelah pekan lalu Kemnaker menyalurkan BSU 2022 tahap I bagi 4,1 juta penerima. 

Baca juga: Proses Penyaluran BSU 2022 Tahap I dan II, Simak Cara Cek Status Penerima di kemnaker.go.id

Bagi Anda yang belum mendapat BSU 2022 dan masuk sebagai penerima, segera cek rekening untuk mengetahui apakah dana BSU sudah masuk atau belum.

Namun, pastikan Anda memenuhi syarat penerima BSU 2022 yakni: WNI, peserta BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juli 2022, menerima gaji/upah paling banyak sebesar Rp 3.500.000 (Bagi daerah yang UMK-nya lebih dari Rp 3,5 juta, tetap menerima BSU dengan catatan gajinya maksimal sebesar UMK dibulatkan ke atas hingga ratusan ribu rupiah, bukan PNS atau TNI/Polri dan belum menerima program Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan atau program Bantuan Produktif Usaha Mikro.

Cara cek penerima BSU 2022

Penerima BSU 2022 bisa dicek di laman Kemnaker.go,id dan bsu.bpjskketenagakerjaan.go.id.

Berikut caranya:

Laman kemnaker.go.id

1. Kunjungi website kemnaker.go.id atau klink Link Ini

2.  Daftar Akun.

Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.

3.  Masuk

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat