androidvodic.com

Presiden Jokowi akan Resmikan Dua Ruas Tol Baru Pagi Ini - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja seksi 1A Selasa (20/9/2022).

Tol Cibitung-Cilincing sendiri adalah bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Tol ini adalah penghubung antara tol Jakarta-Cikampek di Cibitung dengan Jalan tol Lingkar Luar 1 (JORR-1) di Cilincing.

Sementara itu, Jalan Tol Serpong-Balaraja adalah tol dengan mayoritas kepemilikan saham 95 persen PT BSD City dan 5 Persen milik PT Sinar Usaha Mahitala dengan panjang 39,5 kilometer dengan 3 seksi.

Pembangunan dilakukan dalam dua tahap yakni seksi 1A Serpong-CBD 4 kilometer dan seksi 1B CBD-Legok 5,4 kilometer sehingga seksi 1 yakni Serpong-Legok sepanjang 9,4 kilometer, seksi 2 terdiri atas Legok-Pasir Barat 11,5 kilometer dan seksi 3 Pasir Barat-Balaraja 18,6 kilometer.

Baca juga: Soal Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan, Kementerian PUPR Minta Ganti Rugi untuk Korban Dipercepat

Kepala kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikersit mengatakan Presiden akan meresmikan dua ruas tol tersebut.

“Pagi ini kita berharap bapak presiden meresmikan 2 ruas tol yang ada di Jakarta outer ring road 2 dan Jakarta outer ring road 3, yang Jakarta outer ring road 3 ada ruas Serang-Balaraja yang mana 4 kilometer itu sudah siap dioperasikan dari seluruh total panjang 39,5 km,” katanya di lokasi peresmian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat