androidvodic.com

Korban Kecewa Polisi Hentikan Dugaan Kasus Penipuan Jam Tangan Mewah Seharga Rp 77 Miliar - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Korban dugaan kasus penipuan jam tangan Richard Mille kecewa karena penyelidikan laporan yang didaftarkannya dihentikan Bareskrim Polri. Kasus tersebut disebut mendadak dihentikan Bareskrim Polri tanpa alasan.

Tony Sutrisno yang juga korban dugaan penipuan Richard Mille Jakarta menyayangkan sikap pihak kepolisian yang telah menghentikan penyelidikan kasus tersebut.

Padahal korban telah merugi hingga total Rp77 Miliar.

"Kami menduga pemberhentian kasus arloji Richard Mille Jakarta ini disebabkan ada permainan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab," kata Kuasa Hukum Korban, Heru Waskito, dalam siaran persnya, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Penjelasan Richard Mille Asia Terkait Tudingan Penipuan Jam Tangan Mewah

Heru mencurigai adanya oknum perwira Polri yang sengaja yang mencoba menutup kasus penipuan tersebut.

Dia meminta Propam Polri menyelidiki dugaan tersebut.

"Kami meminta agar Propam Polri segera menyelidiki apakah benar adanya  oknum yang diduga bermain pada kasus ini. Khususnya, Kabareskrim Komjen Pol. Agus Andrianto dan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi," jelasnya.

Sebagai informasi, laporan dugaan penipuan itu teregister dengan nomor STTL/265/VIL2021/BARESKRIM tertanggal 26 Juni 2021 dengan dugaan tindak penipuan dan penggelapan. 

Penghentian penyelidikan terhadap dugaan penipuan dan penggelapan oleh Richard Mille Jakarta tersebut dikeluarkan oleh Dirtipideksus Polri Brigjen Whisnu Hermawan pada 27 Mei 2022.

Adapun kasus itu bermula saat Tony Sutrisno hendak membeli jam tangan mewah Black Sapphire seharga Rp 28 miliar dan Blue Sapphire seharga Rp 49 miliar yang dikeluarkan secara eksklusif oleh brand Richard Mille. 

Tony memesan kedua jam itu pada 2019 dengan sistem pre-order serta dibayarkan lunas dan seharusnya sudah diterima pada 2021 lalu. 

Namun hingga kini, pihak Tony belum mendapatkan dua arloji tersebut bahkan tidak ada itikad baik dari pihak Richard Mille.

Tony bahkan menbayar lebih untuk mendapat jam tangan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat