androidvodic.com

KIB Disebut Ecek-ecek, Golkar: Koalisi NasDem Belum Jelas - News

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga membalas pernyataan politikus Partai NasDem yang menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai koalisi ecek-ecek.

Lamhot menyebut Zulfan sedang mengigau.

"Golkar, PAN dan PPP tiga partai yang pertama mendeklarasikan koalisi, kami serius menatap 2024. Hal itu berbanding terbalik dengan NasDem, sampai sekarang belum jelas arah koalisi dan capresnya," kata Lamhot kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Anggota Komisi VII DPR RI menegaskan selain offside pernyataan Zulfan juga menguatkan bahwa NasDem terlalu sibuk mengurusi dapur partai lain. 

"Lebih baik mereka fokus dengan siapa berkoalisi untuk 2024 nanti," ujar Lamhot.

"Tahapan proses KIB sudah tiga langkah di depan diatas Nasdem, Pak Airlangga juga sudah membantah bahwa KIB bukan utk Ganjar. Hanya yang berKTA Golkar PAN dan PPP yang akan menjadi capres KIB di 2024 nanti," imbuh Lamhot.

Baca juga: KIB Disebut Ecek-ecek oleh NasDem, PAN Langsung Bereaksi

Seperti diketahui, Zulfan Lindan menyebut KIB merupakan koalisi tak sungguh-sungguh atau ecek-ecek. 

Zulfan Lindan mengutarakan hal itu saat diskusi Adu Perspektif dengan tema 'Membaca Manuver Tabloid, Dewan Kolonel, hingga Isu Dendam Lama' yang diselenggarakan detikcom dan Total Politik, Senin (26/9/2022).

"Lainlah, kalau KIB jangan disamakan dengan koalisi ini (NasDem, PKS, Demokrat). KIB itukan koalisi ecek-ecek itu," kata Zulfan Lindan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat