androidvodic.com

Pekerja Harian di Samsat yang Minta Pungli Rp 30 Ribu kepada Soleh Solihun Langsung Diberhentikan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi langsung menindaklanjuti soal komika Soleh Solihun yang menjadi korban pungutan liar (pungli) saat memperpanjang pajak kendaraan di Samsat Jakarta Selatan.

Soleh Solihun diketahui diminta uang sebesar Rp30 ribu oleh seorang pegawai cek fisik berinisial AS.

Buntutnya, pegawai tersebut kini langsung dipecat dari Samsat Jakarta Selatan.

"Sudah diberhentikan untuk tidak menggesek lagi," kata Kanit Samsat Jakarta Selatan AKP Mulyono saat dihubungi, Rabu (28/9/2022).

Mulyono mengatakan AS bukan merupakan anggota polisi. Pelaku merupakan pekerja harian lepas (PHL) di Samsat Jakarta Selatan.

"Itu PHL kaya pekerja dia punya keahlian gesek tapi bukan polisi," ucap Mulyono.

Baca juga: Komika Soleh Solihun Curhat Diminta Uang Saat Cek Fisik Kendaraan di Polda Metro Jaya, Ini Ceritanya

Mulyono menegaskan pihaknya tidak akan mentoleril atas tindakan pungli di Samsat. Tindakan itu merupakan inisiatif dari pelaku sendiri.

"(Pelaku) atas inisiatif sendiri. Dia ini saya skor. Kita sudah atensi tidak ada untuk pungutan. Kita sudah wanti-wanti sudah kita antisipasi. Kita sudah ngomong langsung ketemu bang Soleh juga, minta maaf," jelas Mulyono.

"(Pelaku) sudah kita tindak tidak boleh gesek lagi," tambahnya.

Sebelumnya, Seorang komika, Soleh Solihun menceritakan pengalamannya saat membayar pajak kendaraannya di Samsat Jakarta Selatan atau di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Soleh awalnya bercerita datang ke Samsat untuk memperpanjang pajak 5 tahunan sekira pukul 08.00 WIB.

Saat itu, Soleh langsung ke lokasi cek fisik kendaraan yang berada di bagian belakang Samsat. Di sana, dia mengaku dimintai uang sebesar Rp30 ribu.

Baca juga: Cara Bayar Pajak Motor Online Melalui Aplikasi SIGNAL dari Samsat, Tak Perlu Datang ke Kantor

"Perpanjang stnk 5 tahunan. jam 8 pagi sampe samsat di Polda Metro, langsung cek fisik. bayar 30 ribu. setelah cek fisik, motor diparkir, saya tunggu di ruang ini. jam 8.13, berkas diterima. lanjut lantai 4," kata Soleh dalam cuitannya di akun @solehsolihun seperti dikutip, Selasa (27/9/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat