androidvodic.com

Banyak Pengunjung Datang Kecewa, Museum Monumen Pancasila Sakti Hari Ini Ditutup untuk Umum - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Museum Monumen Pancasila Sakti, Sabtu (1/8/2022) ditutup untuk umum.

Masyarakat yang datang untuk berkunjung banyak yang kecewa.

Pantauan reporter News di lokasi banyak warga yang sudah mengantre untuk masuk.

Diantaranya Ade (44) datang dari Tomang Jakarta Barat harus gigit jari tidak bisa masuk ke Monumen Sakti Pancasila berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

"Saya sebelumnya dari Taman Makam Pahlawan di Kalibata. Kemudian ke sini (Monument Pancasila Sakti) tapi ditutup," kata Ade kepada Tribunnews, Sabtu (1/8/2022).

Ade datang bersama anak dan istrinya sudah lebih dulu mencari informasi di internet Monumen Pancasila Sakti ditutup atau tidak. Sayangnya informasi yang dicantumkan tidak benar.

"Tadi pagi sudah buka Google tidak ada informasi tutup. Hanya mencantumkan Sabtu buka jam 10.00 - 21.00. Kemudian sampai sini tutup, banyak yang kecewa juga sih," sambungnya.

Pantauan Tribunnews di Pintu gerbang Museum Monumen Pancasila Sakti pengelola sudah menuliskan imbauan.

Adapun imbauan tertulis 'Dalam Rangka Persiapan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Monumen Pancasila Sakti Ditutup untuk kunjungan Umum mulai 26 September hingga 1 Oktober.

Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Monumen Pancasila Sakti sendiri menampilkan tempat-tempat bersejarah. 

Ada sumur tua tempat pembuangan jenazah tujuh pahlawan revolusi, rumah penyiksaan, Museum Pengkhianatan PKI (Komunis), Museum Paseban, Museum Pancasila Sakti, mobil-mobil bersejarah, dapur umum hingga pos komando.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat