androidvodic.com

Pimpin TGIPF Kanjuruhan, Mahfud MD Buka Rapat Bersama Pengurus PSSI - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD selaku Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Kanjuruhan membuka rapat bersama pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di kantor Kemenko Polhukam RI Jakarta Pusat pada Selasa (11/10/2022).

Ketika tiba di ruang rapat utama, Mahfud menyalami Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule serta pengurus PSSI lain yang hadir.

Membuka rapat tersebut, Mahfud mengatakan rapat tersebut digelar dalam rangka mendengarkan penjelasan dari PSSI terkait tragedi Kanjuruhan.

"Acara ini adalah acara untuk mendengarkan penjelasan dalam rangka Keppres 19 tahun 2022 tentang Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Kasus Kanjuruhan," kata Mahfud di kantor Kemenko Polhukam RI Jakarta Pusat pada Selasa (11/10/2022).

Setelah Mahfud membuka rapat, para awak media kemudian dipersilakan keluar ruangan.

Rapat kemudian digelar tertutup.

Baca juga: Gas Air Mata Tragedi Kanjuruhan Dibawa ke Jakarta, TGIPF: Kalau Kedaluwarsa Itu Pelanggaran

Diberitakan sebelumnya rombongan PSSI tiba di Kantor Kemenko Polhukam dengan mengenakan bus sekitar pukul 11.20 WIB, Selasa (11/10/2022).

Setibanya di Kantor Kemenko Polhukam, para awak media yang sedari tadi menunggu langsung menghampiri ke arah pintu bus bagian depan.

Achmad Riyadh yang turun lebih dulu tak banyak berkomentar dan hanya mengarahkan kepada Sekjen Yunus Nusi.

"Nanti Pak Sekjen saja yang berkomentar," singkat Ahmad Riyadh.

Setelah Ahmad Riyad turun diikuti Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan setelah itu diikuti oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus Nusi mengatakan kehadiran PSSI ke Kemenko Polhukam untuk memenuhi panggilan dari Menko Polhukam, Mahfud MD yang juga ditunjuk sebagai Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi kanjuruhan.

"Ya kan kita diundang oleh tim. Jadi kita sama-sama hadir bersama undangan. Ada Ketua Umum, Wakil Ketua umum, Komite Disiplin, Komite Yudisial, Komite Banding dan Komite Etik," kata Yunus Nusi.

"Kami sudah siapkan berkas yang diminta kami akan sampaikan semuanya," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI yang turun belakangan tak memberikan statmen apapun, langsung bergegas masuk ke Kantor Menko Polhukam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat