androidvodic.com

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa: Golkar Ingin Kebijakan Pemerintah Berpihak ke Rakyat - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa resmi menutup pelatihan Golkar Institute: Executive Education Program For Young Political Leaders Angkatan 9, Sabtu (15/10/2022) di Kantor DPP Partai Golkar.

Erwin menyampaikan bahwa Golkar Institute memiliki visi mencetak kader-kader bangsa yang mampu merumuskan kebijakan publik dengan baik untuk kesejahteraan rakyat.

“Sekolah kebijakan publik ini penting untuk anak muda karena bertujuan untuk kesejahteraan rakyat. Karena tidak ada kebijakan publik yang baik kalau SDM nya tidak mampu membuat kebijakan publik tersebut,” jelas Erwin. 

Erwin juga menekankan bahwa kebijakan publik harus bertujuan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyampaikan setiap kebijakan harus berdasarkan data dan fakta, sehingga mengerti dan paham apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Golkar Institute membawahi lembaga-lembaga penelitian, dan melakukan penelitian sendiri, dan menemukan temuan yang menarik, kita harus bisa membuat data ini menjadi aksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk kesejahteraan rakyat”, ujar Erwin.

Erwin pun memberi pesan kepada para lulusan Golkar Institute yang tertarik terjun ke dunia politik untuk mengerti permasalahan yang sedang dihadapi rakyat dan paham solusi apa yang harus diberikan.

“Ini yang selalu saya sampaikan kepada teman-teman kalau ingin maju. Harus punya pesan yang dibawa, paham masalah apa yang sedang dihadapi masyarakat, kita harus ngerti, harus punya solusi. Jangan bikin blunder ya, seringkali politisi bikin blunder. Bikin tim sukses yang bagus,” lanjut Erwin.

Terakhir, Erwin menyampaikan bahwa Golkar Institute telah membuat aplikasi digital yang dapat diakses secara umum. Aplikasi tersebut berisi materi tentang politik, ekonomi dan kepemimpinan. Aplikasi ini menurut Erwin bukti bahwa Partai Golkar telah melakukan transformasi digital.

“Yang ingin mendalami lebih lanjut, silahkan mengakses aplikasi Golkar Institute Training App. Partai Golkar melakukan transformasi digital dengan cepat”, pungkas Erwin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily menyampaikan bahwa pendidikan Golkar Institute angkatan 9 ini mendapatkan penilaian yang sangat baik dari peserta pelatihan.

“Berdasarkan review dalam laporan kami, para peserta menunjukkan kepuasan mengikuti pelatihan ini sampai 9,48 persen, baik dari segi pembicara, materi, sampai fasilitas yang diberikan”, kata Ace. 

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme peserta setiap sesinya mengajukan pertanyaan yang berkualitas dan kritis. Para peserta telah mengikuti sebanyak 17 sesi kelas. Menghadirkan 19 narasumber terkemuka,” demikian kata Ace dalam laporannya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat