androidvodic.com

Komitmen Bersama Industri Telko Mengurangi Emisi Karbon dan Lebih Hemat Energi  - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Komitmen untuk mengurangi emisi karbon dan menghadirkan teknologi yang hemat energi menjadi komitmen pelaku industri telekomunikasi di dunia dan di Indonesia.

Ericsson Indonesia menunjukan komitmennya untuk menyediakan teknologi terdepan, produk dan solusi inovatif yang akan menghadirkan konektivitas dan mendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan di Indonesia.

Salah satunya diwujudkan dengan menghadirkan produk terbaru Radio 6626 yang sedang diimplementasikan dalam Proyek Integrasi Jaringan dan Penambahan Kapasitas Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca juga: Delapan Perusahaan Pelat Merah Kerja Sama Percepat Pencapaian Target Penurunan Emisi Karbon

Penggunaan radio dual-band tiga sektor produksi Ericsson dirancang untuk meminimalkan footprint dengan menjaga bobot seminimal mungkin dan memungkinkan untuk dapat menggunakan kembali kabel yang ada.

"Dengan mengurangi footprint, kami mendukung komitmen pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon dan mempromosikan pembangunan bisnis yang berkelanjutan," kata Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia saat temu media belum lama ini.

Hadirnya produk ini merupakan wujud mendukung digitalisasi dengan mengurangi jumlah radio yang terpasang di menara yakni dari enam menjadi satu.

"Sehingga ini akan membantu Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk mengurangi konsumsi daya jaringan dan meningkatkan kapasitas secara signifikan," katanya.

Selain itu, Jerry percaya melalui solusi ini kami dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia dan mendukung pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 atau bahkan lebih cepat.

Baca juga: Indosat HiFi Resmi Diluncurkan, Internet Fiber yang Mampu Tembus 100 Mbps

Desmond Cheung, Chief Technology Officer of Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan pihaknya terus memberikan pengalaman digital kelas dunia dan inovasi yang dilakukannya bersama Ericsson memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa kepada pelanggan.

"Penggunaan Radio 6626 membantu kami untuk meminimalisir konsumsi daya dan bobot menara menggunakan teknologi hijau yang sejalan dengan upaya kami untuk mengurangi jejak karbon demi lingkungan yang lebih baik,” katanya.

Ericsson Radio 6626 akan menunjang IOH dengan fitur yang akan meningkatkan kapasitas sekaligus memungkinkan upgrade site yang efisien dan mempercepat time-to-market (TTM) berbagai layanan 5G.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat